Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Alat Berat IEE Series Hadir September 2023

Kompas.com - 24/08/2023, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Energy & Engineering Series 2023 (IEE Series 2023) akan kembali hadir tahun di pada 13-16 September 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Pameran industri terbesar di Asia Tenggara ini mencakup 8 sektor utama, yaitu listrik & ketenagalistrikan (Electric & Power Indonesia), minyak & gas bumi (Oil & Gas Indonesia), pertambangan (Mining Indonesia), konstruksi (Construction Indonesia), teknologi beton dan bangunan (Concrete Show Indonesia), manajemen pengairan (Water Indonesia), serta teknologi pengecoran dan metalurgi (GIFA Indonesia, dan METEC Indonesia).

Lia Indriasari, Event Director Indonesia Energy & Engineering Series 2023 dari Pamerindo mengatakan, isu keberlanjutan adalah persoalan yang semakin penting dalam beberapa tahun terakhir, dan sektor industri memiliki peran penting dalam mencapai tujuan yang lebih keberlanjutan.

Baca juga: Ini Sanksi buat Kendaraan yang Tidak Lulus Uji Emisi

Indonesia Energy & Engineering Series 2023 (IEE Series 2023) akan kembali hadir tahun di pada 13-16 September 2023 KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Indonesia Energy & Engineering Series 2023 (IEE Series 2023) akan kembali hadir tahun di pada 13-16 September 2023

“Dengan menyoroti dan mempromosikan nilai-nilai keberlanjutan pada sektor industri, kita dapat bahu-membahu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, di mana bisnis dapat berkembang sambil meminimalkan dampaknya terhadap lingkungan dan memberdayakan masyarakat,” kata Lia di sela-sela acara press conferece IEE series 2023, Rabu (23/8/2023).

IEE series 2023 sendiri mengusung tema ‘Towards Industrial Sustainability’ untuk menitikberatkan pada implementasi nilai-nilai keberlanjutan di Indonesia yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya pada keragaman sektor industri nasional.

Baca juga: Prosedur Pengujian Emisi Kendaraan dan Syarat Kelulusannya

Selama 4 hari IEE Series akan dimeriahkan oleh lebih 2,100 perusahaan peserta pameran dari dalam dan luar negeri, yang berasal dari 36 negara, serta ditargetkan untuk mendatangkan lebih dari 34.000 trade visitors.

Lia menyebutkan, pada ajang ini Pamerindo akan menggabungkan rangkaian pameran untuk memenuhi berbagai minat dan tujuan dari berbagai sektor. Ada juga kegiatan business matching dan gabungan seminar online dan tatap muka yang mencakup berbagai topik menarik dari berbagai industri.

“Untuk pengujuung umum karean pameran kami bisnis to bisnis jadi perlu registrasi bagi visitor buyer yang ada kepentingan bisnis di pameran. Adapun untuk berkujung ke pameran ini sudah bisa melakukan registrasi dari sekarang secara gratis melalui website https://iee-series.com/prereg-online/,” kata Lia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com