Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Kembali ke Indonesia, Ford Motors Umumkan Nakhoda Baru

Kompas.com - 23/08/2023, 18:28 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ford Motors resmi kembali ke industri otomotif Tanah Air, di bawah naungan RMA Indonesia yang kini menjadi Agen Pemegang Merek (APM).

Langkah peresmian tersebut juga ditandai dengan ditunjuknya Steven Beteng, Presdir baru RMA Indonesia, yang akan menjembatani pemasaran lokal dengan prinsipal global.

Pengumuman ini disampaikan kala sesi media discussion yang diadakan RMA Indonesia di Alam Sutera, Tangerang, Rabu (23/8/2023).

Baca juga: Cara Loyalis Yaris Rayakan Ulang Tahun ke-17

Steven Beteng menjadi Presidir RMA Indonesia, Nahkoda baru FORD MotorsKompas.com/Daafa Steven Beteng menjadi Presidir RMA Indonesia, Nahkoda baru FORD Motors

Usai dilantik, Steven mengaku siap mengemban tugas sebagai nakhoda baru untuk mengembalikan popularitas mobil asal Amerika di pasar Indonesia.

“Secara nama besar, Ford sudah tidak perlu dipertanyakan lagi statusnya. Masyarakat pun sudah paham betul dengan merek ini,” ujarnya kepada Kompas.com.

Ada beberapa agenda yang tengah dia siapkan untuk mengukuhkan posisi Ford di Indonesia. Utamanya, dengan menambah jumlah diler dan ketersediaan duku cadang untuk semua mobil Ford.

Baca juga: Cara Mudah Lindungi Rangka Motor dari Bahaya Karat

Ford Evereset TitaniumKompas.com/Daafa Alhaqqy Ford Evereset Titanium

“Kami terapkan service dan system, maksudnya menjangkau banyak konsumen baru, sekaligus menjaga trust dari konsumen lama,” ujarnya.

Sejauh ini, Ford sudah memiliki 6 diler di Indonesia yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Angka tersebut diproyeksikan bertambah, seiring berjalannya waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com