Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Motor Listrik Honda EM1 e: Hanya 1.000 Unit sampai Desember 2023

Kompas.com - 19/08/2023, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik perdana Honda, EM1 e:, telah diluncurkan pada GIIAS 2023 dan sudah bisa dipesan oleh konsumen.

Akan tetapi, skema pemesanan Honda EM1 e: berbeda dengan motor-motor lainnya, karena ada tahapan inden alias antre, dan batasan kuota.

Andi Kurniawan, SPV Marketing AHM menjelaskan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan sejak Agustus, namun proses pengiriman baru dimulai Desember 2023.

“Untuk pemesanan, sudah bisa dari sekarang ini (GIIAS 2023), tapi pengirimannya akhir tahun nanti, inden dulu selama kurang lebih 4 bulan,” ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (17/8/2023).

Baca juga: Motor Listrik Honda EM1 e: Diklaim Sudah Banyak Dipesan

Honda luncurkan motor listrik EM1 e di GIIAS 2023Adityo Wisnu/Kompas.com Honda luncurkan motor listrik EM1 e di GIIAS 2023

Selain bersabar menunggu inden, konsumen juga harus bergerak cepat jika hendak mengamankan motor listrik Honda ini, karena ada batasan kuota untuk batch produksi periode ke-1.

Andi menjelaskan, sejauh ini, angka yang ditetapkan untuk produksi Honda EM1 e: adalah sebanyak 1.000 unit saja.

“Seribu unit itu untuk nasional, jadi tiap-tiap provinsi ada jatah yang berbeda-beda, enggak sama,” ucapnya.

Baca juga: Wuling Air ev Lite Pertahankan Takhta Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Pengunjung GIIAS mengamati motor listrik Honda yang baru diluncurkanKompas.com/Daafa Alhaqqy Pengunjung GIIAS mengamati motor listrik Honda yang baru diluncurkan

Untuk diketahui, Motor listrik Honda EM1 e: yang baru diluncurkan memiliki banderol cukup tinggi, yakni sekitar Rp 40 juta sampai Rp 45 jutaan.

Walaupun dibanderol mahal, spesifikasinya terbilang cukup standar. Mengusung baterai jenis ion litium berkapasitas 1.300 watt, daya jelajahnya ‘hanya’ sejauh 41 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com