Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kendaraan Niaga Jadi Kedai Berjalan di GIIAS 2023

Kompas.com - 18/08/2023, 14:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Tidak hanya menyajikan berbagai kendaraan penumpang dengan rancangan terbaru, dalam ajang Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ada beragam merek dan tipe kendaraan niaga.

Bahkan, beberapa produk kendaraan niaga disulap menjadi kendaraan serbaguna untuk menunjang bisnis yang kekinian. Selain itu, kendaraan tersebut juga bisa menjadi strategi bisnis untuk jemput bola dari konsumen dengan mudah berpindah-pindah tempat.

Berikut modifikasi kendaraan niaga yang jadi kedai berjalan di GIIAS 2023 :

1. Isuzu Traga- Kedai Truk buah

Isuzu memamerkan fruit truk atau truk buah meramaikan booth Isuzu di GIIAS 2023. Bekerja sama dengan Sunpride, basis Isuzu Traga disulap menjadi toko buah berjalan.

Dirancang bersama Karoseri Delima Mandiri, truk tersebut menjadi inovasi yang menyajikan bisnis dengan gaya hidup yang sehat lewat sajian menu buah-buahan.

Isuzu Traga jadi truk buah KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Isuzu Traga jadi truk buah

Isuzu Traga sendiri memiliki dimensi kargo panjang 2,9 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 1,8 meter.

Kemudian kendaraan tersebut dibekali mesin diesel modern 2.500 cc berkode 4JA1-CR Direct Injection, In-Line 4, common rail injection, VGT turbo intercooler yang dapat memberikan tenaga yang optimal, bahkan dalam kondisi beban penuh.

Baik Traga Pick Up FD ataupun Isuzu Traga Box dilengkapi dengan fan blower guna meningkatkan sirkulasi udara di dalam kabin.

Baca juga: Terpaut Cukup Jauh, Ini Perbandingan Fitur Wuling Air EV dan Seres E01

2. Wuling Formo Max- Kedai Kopi Nako Berjalan

Wuling Motors (Wuling) bersama Kopi Nako menghadirkan kendaraan komersial Wuling Formo Max menjadi mobile café. Berlokasi di booth Wuling pada Hall 9, ICE, BSD City, para pengunjung juga dapat menikmati minuman racikan cita rasa Kopi Nako.

“Kami melihat hasil kolaborasi dengan Kopi Nako ini menuai banyak respon positif dari masyarakat. Kolaborasi ini tidak hanya menarik pengunjung untuk dapat menikmati minuman khas Kopi Nako, namun juga turut menjadi inspirasi dalam menciptakan bisnis bersama Wuling Formo Max yang mendukung segala jenis usaha dengan mengusung semangat enteng bikin untung,” kata Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors pada keterangan resmi, Jumat (18/8/2023).

Wuling Formo Max jadi cafe Nako berjalanKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Wuling Formo Max jadi cafe Nako berjalan

Wuling Formo Max sendiri punya area kargo yang luas dengan dimensi panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm serta bukaan bak 3 sisi, sehingga modifikasi kedai kopi ini dapat memuat lebih banyak peralatan dan lebih leluasa untuk mempersiapkan minuman pesanan pelanggan.

Selain itu, mobil pikap ini didukung oleh mesin 1.500cc berkonfigurasi 4 silinder yang dipadukan bersama transmisi manual 5-percepatan dan Electric Power Steering (EPS), tentunya semakin memudahkan pebisnis kopi untuk menjalankan usahanya.

Baca juga: Suzuki Ajak Pengunjung Jajal Eco Driving di GIIAS 2023

3. Toyota Rangga Concept – Kedai Kopi Tuku Berjalan

Toyota Rangga Concept jadi cafe Tuku berjalanKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Toyota Rangga Concept jadi cafe Tuku berjalan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com