Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Supermewah Toyota Hiace dengan Modal Rp 670 Juta

Kompas.com - 18/08/2023, 06:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Modifikasi bagian interior merupakan salah satu modifikasi yang bisa menunjang kenyamanan pemilik mobil. Desain kabin mobil bisa dibuat dengan konsep mengikuti keinginan dari pemiliknya.

Misalnya kabin Toyota Hiace yang disulap menjadi supermewah dan eksklusif oleh Baze yang mejeng di pameran GIIAS 2023.

Aziz Firmansyah, Marketing Communication PT Bahana Selaras (Baze), mengatakan, modifikasi yang kali ini dilakukan oleh Baze bernama New Hiace Premio Prestige Full Electric.

Baca juga: Incar Dashcam Termurah di GIIAS 2023, Mulai Rp 729.000

“Konsep luxury tapi beda dari yang sebelumnya, varian ini lebih tinggi atau lebih mewah dari konsep luxury series sehingga paling mahal. Untuk total keseluruhan tampilan seperti ini biayanya Rp 670 juta,” kata Aziz kepada Kompas.com di booth Baze pada GIIAS 2023, Kamis (17/8/2023).

New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan BazeKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan Baze

Inovasi yang dilakukan kini hadir dengan konsep yang serba elektrik. Misalnya kursi bagian belakang yang sebelumnya manual, kini bisa diatur kemiringan serta maju mundur secara elektrik.

Bukan hanya itu, untuk bagian sandaran kaki juga bisa diatur secara elektrik. Akan tetapi, untuk kursi paling belakang hanya bisa maju atau mundur secara manual.

Sementara itu, kapasitas kursi penumpang berjumlah 7 dengan konfigurasi 2-2-3. Pada bagian baris pertama dan kedua menggunakan kursi model captain seat.

New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan BazeKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan Baze

Untuk bagian kabin penumpang dan ruang sopir dipisahkan oleh kaca pemisah model motorize. Kaca tersebut bisa naik atau turun secara elektrik dari tombol yang ada compartment. Kaca tersebut juga bisa diatur untuk model gelap atau terang.

Selanjutnya, pada bagian sandaran tangan juga dilengkapi dengan meja lipat elektrik, hordeng elektrik yang bisa naik turun, cup holder heating, dan USB port.

“Desain plafon beda dari yang sebelumnya, kini jauh lebih mewah. Sehingga pada saat lampu dimatikan akan terlihat seperti bintang-bintang sungguhan,” kata Aziz.

Baca juga: Sepekan Meluncur, Pemesanan All New Honda CR-V Tembus 840 Unit

Aziz mengatakan, dari semua detail dan fitur yang disematkan pada kabin, yang paling mahal adalah jok atau kursi penumpang. Sebab jok yang digunakan sudah sangat canggih dengan balutan bahan kulit terbaik.

“Pengerjaan 2-3 bulan. Harga bisa kurang tergantung elemen atau fitur yang digunakan. Misalnya jok pakai bahan yang biasa atau pakai jok model manual Tapi karena ini buat pameran, konsep yang dibawa sengaja dirancang menggunakan desain paling tinggi untuk display,” kata Aziz.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com