Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS SUV di GIIAS 2023

Kompas.com - 15/08/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) merilis mobil listrik terbarunya, yakni EQS SUV, pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini menawarkan kabin yang lapang dan fitur canggih.

Berkat mesin elektrik yang bertenaga, 4Matic all-wheel drive dan mode berkendara Offroad yang cerdas, mobil listrik ini diklaim dapat menghadapi berbagai medan dengan mudah.

 Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan 3 Mobil Baru di GIIAS, Harga Rp 3 Miliaran

EQS SUV dibekali dengan mesin listrik bertenaga 265 kW yang setara 355 tk yang dapat menghasilkan torsi 800 Nm. Baterai lithium ion dengan 12 cell pada New EQS SUV memiliki kapasitas 108,4 kWh.

 

Mercedes-Benz EQS SUVKompas.com/Donny Mercedes-Benz EQS SUV

Dengan baterai tersebut, SUV listrik ini memiliki jarak tempuh hingga 610 km berdasarkan WLTP. Mobil ini juga didukung sistem pengisian daya cepat, untuk mengisi dari 10 persen ke 80 persen hanya membutuhkan 31 menit menggunakan DC Fast Charging.

Bagian eksteriornya dibuat sama seperti EQS, New EQS SUV juga mencerminkan Sensual Purity melalui garis yang lebih minim dan transisi halus.

 Baca juga: Cairan Pendingin Ini Hadir dengan Kemasan Baru di GIIAS 2023

Bagian depan dari New EQS SUV tergabung untuk menciptakan unit Black Panel, di mana lampu depan LED High Performance digabungkan dengan light band dan radiator grille berwarna hitam. Radiator grille Black Panel juga hadir dengan motif bintang Mercedes-Benz tiga dimensi.

 

Mercedes-Benz EQS SUVDok. Mercedes-Benz Mercedes-Benz EQS SUV

Masuk ke interior, New EQS memiliki panoramic sunroof dengan kursi berbalut Nappa leather yang posisinya dapat diatur secara elektrik. New EQS SUV juga menggunakan layar ciri khas EQS, yaitu MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci. Untuk memanjakan telinga para penumpang, New EQS SUV menggunakan Dolby Atmos sound system yang memberikan pengalaman suara 360 derajat.

Fitur-fitur canggih lainnya juga disematkan, seperti Trailer Manoeuvring Assist, Augmented Reality Navigation, suspensi Airmatic dengan sistem ADS+, Electric Drive Train, Pre-Safe System, Distronic Active Distance Assist, Parktronic Active Parking Assist, serta airbag di jendela dan tempat duduk belakang.

New EQS SUV hadir dengan warna Digital White. MBDI memasarkannya dengan banderol Rp 3,59 miliar (off the road Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com