Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Catat SPK 471 Unit di GIIAS 2023, Sigra Terlaris

Kompas.com - 14/08/2023, 18:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Daihatsu hadir kembali pada gelaran International Automotive Exhibition yaitu GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Autoshow) 2023.

Berlokasi di booth Hall 8D Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, sederet mobil-mobil Daihatsu tampil pada 10-20 Agustus 2023.

Selama kurang lebih 4 hari pameran, dari 10-13 Agustus kemarin, Daihatsu telah mencatat ratusan pemesanan mobil.

Baca juga: Dasbor XForce Disebut Mirip Stargazer, Ini Kata Mitsubishi

Daihatsu Xenia Limited Edition di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia Limited Edition di GIIAS 2023

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) meningkat signifikan dibandingkan periode GIIAS tahun lalu.

“SPK sampai hari kemarin itu sudah 471 unit, kalau dibandingkan dengan tahun sudah meningkat tinggi sekali, lebih dari dua kali lipat. Jadi sudah 400-an unit, baru sampai hari Minggu (13/8/2023),” ujar Hendrayadi di Tangerang (14/8/2023).

“Paling gede tetap Sigra, sekitar 30 persen. Selain passenger, kan kita jualan di commercial, Gran Max bisa di atas 100 unit yang pikap. Karena ternyata banyak juga teman-teman fleet beli di sini,” kata dia.

Baca juga: Subsidi Bisa Tekan Harga Motor Listrik Honda EM1 e: Jadi Rp 33 Juta

Bertepatan pada ajang GIIAS 2023, Daihatsu turut meluncurkan Xenia Limited Edition. Perbedaan mobil ini terlihat dari sisi eksterior dan interior.

Untuk diketahui, model limited edition ini dibangun dari basis Xenia 1.3 R CVT Limited Edition. Tampilannya sengaja dibuat menyerupai tipe 1.5 R, tapi dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

“Xenia Limited Edition sudah terjual, kami sediakan 20 unit, tapi sampai kemarin sudah terjual 3 unit. Kami optimistis sampai dengan akhir GIIAS tanggal 20 Agustus nanti mungkin habis,” ucap Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com