Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma 20 Unit, Lebih Dekat dengan Daihatsu Xenia Versi Sporty [Video]

Kompas.com - 14/08/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Menyambut 20 tahun kehadiran Xenia di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan versi edisi khusus yang jumlahnya hanya 20 unit saja di ajang GIIAS 2023.

Beda dari tampilan standar, Xenia Limited Edition punya tampilan yang jauh lebih sporty dengan adanya aplikasi sentuhan baru yang merepresentasikan visual dari versi modifikasi Xenia Sport di ajang GIIAS sebelumnya.

Meski tak menghilangkan desain pabrikan, tapi adanya sedikit ubahan yang diberikan cukup ampuh mendongkrak kesan agresif dari low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV sejuta umat ini.

Untuk spesifikasi, Daihatsu membuat versi edisi terbatas Xenia menggunakan varian 1.300 cc dari tipe R ADS CVT.

Baca juga: Adopsi Konsep Street Racing, Honda WR-V RS Tampil Sporty di GIIAS 2023

 

Dengan paduan kelir dua warna, silver dan hitam, menegaskan perbedaan dari versi konvensional.

Menyelaraskan permainan warna pada bodi, pelek dari Xenia Limite Edition juga dikelir dengan sentuhan serba hitam melalui black glossy.

Demikian juga untuk sektor front grille, cover fog lamp, dan outer mirror, yang ditambah aksen strip ornamen merah pada bagian lampu depan.

Tak hanya pada eksterior, sentuhan ringan juga diberikan untuk interior melalui ornamen strip merah pada door trim, kisi-kisi AC, dasbor, sampai tombol start/stop engine untuk memberikan kesan sporty.

Baca juga: Skema Cicilan Mitsubishi XForce, Angsuran Rp 6 Jutaan

Daihatsu Xenia Limited Edition meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia Limited Edition meluncur di GIIAS 2023

Sementara untuk urusan mesin tak ada perbedaan. Dapur pacu 1NR-VE 1.300 cc yang digunakan mampu menghasilkan tenaga 97.9 Ps atau 96,5 tp di putaran 6.000 rpm serta torsi 121,6 Nm pada 4.200 rpm.

Bagi yang berminat, Daihatsu memasarkan Xenia Limited Edition ini dengan harga Rp 264.360.000 on the road Jakarta. Kenaikannya cukup tipis, yakni hanya Rp 3,5 juta dari versi 1.3 R CVT standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com