Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Eksterior Toyota Innova Diesel di Mobil88

Kompas.com - 12/08/2023, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kijang Innova jadi salah satu MPV medium andalan Toyota. Bukan hanya versi terbarunya yakni Innova Zenix, namun generasi lawasnya juga masih banyak diminati oleh pencinta otomotif, tak terkecuali varian diesel.

Mobil bekas Toyota Innova diesel memang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan mesin yang bertenaga dan kabin yang lapang.

Salah satu perusahaan yang menyediakan mobil bekas Toyota Innova diesel adalah mobil88 di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca juga: Spesifikasi Toyota GR Corolla yang Tampil di GIIAS 2023

Tim redaksi berkesempatan untuk melihat dan mencoba atau test drive singkat unit mobil bekas Toyota Kijang Innova diesel tipe V AT lansiran tahun 2019.

Mobil bekas Toyota Innova Diesel V AT 2019Kompas.com/Nanda Mobil bekas Toyota Innova Diesel V AT 2019

Ada beberapa parameter yang dipakai untuk melakukan tes kali ini. Mulai dari eksterior, interior, dan rasa berkendara.

Pada bahasan kali ini tim redaksi akan membicarakan soal eksterior. Tampilan mobil kerap menjadi hal yang penting untuk diperhatikan sebab tak jarang mobil bekas dalam kondisi yang tidak mulus, terlebih jika usianya cukup tua.

Mobil yang Kompas.com jajal adalah Toyota Innova transmisi otomatis produksi tahun 2019. Artinya mobil warna MPV 7 penumpang dari Toyota ini sudah berusia 4 tahun.

Sejauh yang tim redaksi perhatikan body mobil masih mulus. Tidak ada goresan di bagian bodi depan maupun bumper. Bahkan nyaris terlihat seperti mobil baru. Tampilan mobil juga terlihat masih standar alias belum ada modifikasi sedikitpun.

Mobil bekas Toyota Innova Diesel V AT 2019Kompas.com/Nanda Mobil bekas Toyota Innova Diesel V AT 2019

Kemudian beralih ke bagian samping, tak ada ‘baret’ yang terlihat baik itu di bagian bodi maupun pelek. Wujudnya masih terlihat mulus dan begitu terawat.

Sama halnya dengan bagian buritan. Unit Kijang Innova berwarna putih ini tampak begitu apik. Hanya saja terlihat kotor di bagian bumper. Wajar saja, mengingat mobil ini tersimpan di mobil88 cukup lama.

Baca juga: Ragam Pilihan Mesin dan Rincian Harga All New Toyota Alphard

Toyota Innova diesel yang Kompas.com coba dibanderol dengan kisaran harga Rp 377 juta oleh mobil88.

Dibandingkan di situs jual beli mobil bekas, Toyota Innova V AT diesel lansiran 2019 dibanderol mulai dari Rp 349 juta - Rp 365 juta. Perbedaan harga tersebut tergantung kondisi serta kelengkapan surat-surat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com