Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Dashcam Mobil dengan GPS, Harga mulai Rp 9 Juta

Kompas.com - 12/08/2023, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen dashcam, BlackVue, meluncurkan pilihan kamera pengawas mobil terbaru pada pergelaran GIIAS 2023 di Tangerang.

Dashcam dengan nama kode DR770X Box ini diklaim jauh lebih aman, canggih, dan mengalami peningkatan signifikan, bila dibandingkan produk-produk lainnya.

Mengusung konfigurasi 3 kamera dengan lensa Sony STARVIS Full-HD, seluruh sisi mobil mulai bagian depan, tengah, dan belakang akan terpantau secara menyeluruh.

Selain itu, dihadirkan pula fitur keamanan terbaru, berupa kotak hitam yang menjadi pusat data seluruh rekaman, dan hanya bisa diakses oleh pemilik kendaraan.

Baca juga: Populasi Daihatsu Xenia Sudah Tembus 700.000 Unit di Indonesia

Dashcam terbaru lansiran Blackvue, dilengkapi 3 kamera, GPS, dan blackbox untuk mengamankan rekaman Kompas.com/Daafa Alhaqqy Dashcam terbaru lansiran Blackvue, dilengkapi 3 kamera, GPS, dan blackbox untuk mengamankan rekaman

Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia menjelaskan, penambahan fitur tersebut dilandasi oleh kasus-kasus pembobolan dan pencurian modul dashcam yang pernah terjadi.

“Bukannya kita berharap terkena musibah, tapi kalau itu terjadi, tentunya harus ada pengamanan ekstra. Jadi kami (BlackVue) hadirkan blackbox ini,” ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (11/8/2023).

Tiga kamera dashcam yang tersebar akan terhubung melalui rangkaian kabel dan berpusat di blackbox, yang bisa dibenamkan di tempat tersembunyi.

“Bisa diletakkan di bawah jok, bahkan dimasukkan ke balik dashbor, namanya juga blackbox,” kata Rudy.

Baca juga: Jadi Saksi Peluncuran All New Alphard di GIIAS 2023, Lebih Canggih dan Ramah Lingkungan

Dashcam terbaru lansiran Blackvue, dilengkapi 3 kamera, GPS, dan blackbox untuk mengamankan rekamanKompas.com/Daafa Alhaqqy Dashcam terbaru lansiran Blackvue, dilengkapi 3 kamera, GPS, dan blackbox untuk mengamankan rekaman

Blackvue DR770X juga sudah terkoneksi ke jaringan internet dan GPS, serta memiliki aplikasi penunjang untuk melacak mobil secara akurat.

Terkait harga, dashcam terbaru ini dibanderol seharga Rp 9,25 juta. Biaya tersebut juga sudah termasuk instalasi di mobil konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com