Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Siap Produksi, Chery Janjikan Tiggo 4 Pro Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 11/08/2023, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengaku masih memiliki satu model baru yang akan diluncurkan di tahun ini. Model baru tersebut adalah Tiggo 4 Pro.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Chery hanya memamerkan satu model baru, yakni Omoda 5 EV. Mobil listrik ini juga baru akan dipasarkan Januari 2024.

Baca juga: Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Chery Omoda 5 EV

Sementara untuk Tiggo 4 Pro, kabarnya akan diluncurkan pada GIIAS 2023. Chery pun menjelaskan mengapa pihaknya menunda peluncuran SUV tersebut.

Chery Tiggo 4 ProChery Chery Tiggo 4 Pro

"Untuk Tiggo 4 Pro, kami sedang mempersiapkan fasilitas produksinya. Tapi, tahun ini (meluncur)," ujar Presiden PT CSI Shawn Xu, kepada wartawan, saat ditemui di booth Chery, Kamis (11/8/2023).

Shawan menambahkan, Chery perlu mempersiapkan fasilitas untuk produksinya. Chery menegaskan tidak ingin produk impor alias CBU dari China.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Resmi Dipamerkan di GIIAS 2023

"Kami ingin mobil ini diproduksi di Indonesia," kata Shawn, yang menjanjikan SUV tersebut meluncur pada kuartal IV 2023.

Chery Tiggo 4 ProChery Chery Tiggo 4 Pro

Tiggo 4 Pro akan melengkapi Tiggo series, selain Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro. SUV ringkas ini akan menjadi lawan dari Hyundai Creta, Honda HR-V, dan lainnya. Apalagi, jika harganya bisa sangat kompetitif.

Kabarnya, Chery akan menyematkan mesin 1.5 L turbo dan 1.5 L non-turbo pada Tiggo 4 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com