Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX 60 Jadi Mobil Termahal Mazda, Dibanderol Rp 1,1 Miliar,

Kompas.com - 10/08/2023, 16:53 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan All-New Mazda CX-60 pada ajang GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023). CX-60 menjadi mobil yang ditawarkan Mazda di Indonesia.

Mazda CX-60 mendapat sejumlah fitur baru sesuai DNA khas dari Mazda, mobil ditawarkan dengan harga Rp 1.188.800,000 on the road DKI Jakarta.

"Mazda CX-60 lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai," kata Ricky Thio, Managing Director EMI di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga: Mobil Listrik Seres E1 Dijual mulai Rp 180 Jutaan

Filosofi ini, lanjut dia, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

Interior Mazda CX-60Janlika Putri/Kompas.com Interior Mazda CX-60

Terlebih, kini mobil didukung oleh mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm.

"Mesin ini tidak hanya memberi performa maksimal tetapi juga efisiensi bahan bakar yang unggul," kata Ricky.

Mazda CX-60 masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition.

Keseluruhan teknologi dan performa yang masih mempertahankan karakter desain yang elegan serta aksen aerodinamis, mobil bisa makin memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya.

"CX-60 cocok untuk customer dengan karakter Independent Achiever. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1.18 OTR DKI Jakarta," tambah Pramita Sari, GM Marketing & Communications EMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com