Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Demo Buruh, Lalu Lintas Sekitar Istana Merdeka Dialihkan

Kompas.com - 09/08/2023, 12:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas) melakukan pengalihan lalu lintas di depan Gedung Sapta Pesona, Rabu (8/9/2023).

Pengalihan lalu lintas ini lantaran adanya aksi demo puluhan ribu buruh yang akan mengarah ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara.

Para buruh tersebut rencananya akan melakukan long march dari Tugu Tani sampai ke Gedung MK dan Istana Merdeka.

Baca juga: Mazda MX-5 Tampil Agresif dengan Wide Bodykit

Informasi pengalihan arus lalu lintas ini diumumkan melalui unggahan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pada Rabu (8/9/2023).

“11.20 Kegiatan penyampaian pendapat di sekitar kawasan Bundaran Patung Kuda Monas Jakpus, Polri Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di depan Gedung Sapta Pesona. Untuk kendaraan yang akan menuju Jl Medan Merdeka Barat/Harmoni dialihkan sementara melalui Jl Budi Kemuliaan atau Jl Medan Merdeka Selatan,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca juga: Mengapa Cat Oven Lebih Unggul dari Cat Duco dalam Perbaikan Bodi Mobil

Arus lalu lintas ke arah Istana Merdeka akan dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan. Sedangkan masyarakat yang hendak ke Harmoni, akan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan.

Bagi pengendara roda dua maupun roda empat diminta untuk menghindari Jalan Medan Merdeka Barat pada hari ini. Adapun untuk pengalihan lalu lintas ini diberlakukan sejak 08.39 WIB, namun belum ada informasi sampai kapan akan berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com