Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Indonesia Resmikan Service Center Pertama di Menteng

Kompas.com - 08/08/2023, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Volvo Cars Indonesia (VCI) meresmikan pusat servis pertama yaitu Volvo Cars Soeroso Service Center yang berdiri di Jl RP Soeroso no.52-54, Menteng, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Saat ini Volvo berada di bawah PT Leading Vision Otomotif (LVO) yang berdiri pada 2021 sebagai agen tunggal Volvo Cars di Indonesia. LVO mengoperasikan satu showroom dan bengkel dengan layanan penuh di Jakarta.

Baca juga: Ulas Perbedaan Toyota Limo dengan Vios

Sejalan dengan nilai Volvo Cars sebagai brand yang peduli dengan kelestarian bumi, [usat servis terbaru ini menggunakan panel surya dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan.

Volvo C40 RechargeDok. Volvo Cars Volvo C40 Recharge

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, mengatakan, pendirian pusat servis di daerah elit ini merupakan upaya perusahaan untuk lebih dekat dengan konsumen.

"Kami optimis bahwa pelanggan akan mencintai produk Volvo Cars ketika mereka sudah mengenal keunggulan Safety, Sustainability dan Scandinavian Luxury secara langsung," ujar Yoshiya dalam keterangan resmi, Selasa (8/8/2023).

"Kami menyambut pelanggan untuk mengunjungi showroom kami dan merasakan pengalaman berkendara yang visioner dan ramah lingkungan dari Volvo Cars,” ujar Yoshiya.

Yoshiya mengatakan, seluruh tim mekanik di tempat ini telah menerima pelatihan dan sertifikasi dari Volvo L&D Technical & Service Business APEC yang telah mulai beroperasi pada bulan Juli lalu.

Baca juga: Lintasan Berubah, Ujian Praktik SIM C1 untuk Moge Jadi Lebih Mudah

Volvo CX40Foto: Volvo Volvo CX40

Service center ini juga memiliki area showroom mini yang akan menampilkan model terbaru Volvo untuk dilihat pengunjung.

Mendukung terbentuknya ekosistem kendaraan listrik, di Volvo Cars Soeroso Service Center juga sudah tersedia stasiun pengisian mobil listrik dengan daya 22 kWh. Ke depan secara bertahap Volvo akan kembali menambah stasiun pengisian mobil listrik.

Yoshiya mengatakan, Volvo Cars bertujuan untuk menjadi produsen full-electric pada tahun 2030. Dengan rincian pada 2025, Volvo Cars menargetkan 50 persen dari penjualan global terdiri dari mobil listrik.

“60 persen dari total penjualan kami terdiri dari full EV, dan sisanya terdiri dari PHEV. Ini adalah indikator positif bahwa pelanggan semakin tertarik terhadap EV dan juga kepada brand Volvo Cars," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com