Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbanyak Jaringan, Honda Resmikan 6 Diler Baru di Pulau Sumatera

Kompas.com - 27/07/2023, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melebarkan jaringannya dengan meresmikan enam diler baru secara bersamaan di Pulau Sumatera.

Keenamnya adalah Honda Arista Langsa di provinsi Naggaroe Aceh Darussalam, Honda Arista Duri, Honda Arista Ujung Batu, Honda Arista Bagan Batu di provinsi Riau, Honda Arista Bandar Jaya, dan Honda Arista Metro di provinsi Lampung.

Yusak Billy, Sales and Marketing After Sales Operation Director PT HPM mengatakan, pasar otomotif di Pulau Sumatera menjadi salah satu dari fokus penjualan Honda.

Pulau Sumatera sendiri berkontribusi sebesar 17,5 persen terhadap penjualan nasional Honda hingga semester pertama 2023. Sampai saat ini, Pulau Sumatera memiliki total 40 jaringan diler resmi Honda yang tersebar dari Aceh hingga Lampung.

Baca juga: Daihatsu Pamer Fasilitas Pabrik Perakitan ke Komunitas

"Kami terus berkomitmen untuk memperluas jaringan penjualan serta purnajual kami ke daerah-daerah baru, seperti di Pulau Sumatera. Selain itu, kami juga terus berupaya untuk bisa lebih dekat lagi dengan konsumen," ujar Billy dalam keterangan resminya, Kamis (27/7/2023).

Honda resmikan enam jaringan baru di Pulau SumateraHPM Honda resmikan enam jaringan baru di Pulau Sumatera

Konsumen yang berada di Kota Langsa dan sekitarnya, layanan resmi Honda kini hadir di Jl. Medan - Banda Aceh, Dusun Nelayan, dengan luas bangunan sebesar 764 meter persegi.

Dengan status layanan 3S, jaringan diler ini memiliki fasilitas yang dilengkapi dua bay general repair, dua bay periodical maintenance, dan satu washing bay serta ruang tunggu.

Untuk di Riau, Honda hadir melalui jaringan 3S Arista Duri. Fasilitas yang disajikan sama dengan Arista Langsa namun punya luas bangunan yang sedikit lebih besar.

Baca juga: Mengenal Toyota Transmover, Bekas Taksi Blue Bird yang Akan Dijual

Sementara di Rokan Hulu, Honda juga memberikan layanan 3S dengan fasilitas yang sama. Namun untuk di Riau, fasilitas yang disediakan hanya servis dan spareparts.

Honda resmikan enam jaringan baru di Pulau SumateraHPM Honda resmikan enam jaringan baru di Pulau Sumatera

Masuk ke Lampung, Honda hadir dengan fasilitas 3S melalui Arista Bandar Jaya dan punya luas bangunan sebesar 910 meter persegi. Terakhir, melalui Arista Metro tersedia layanan servis dan spareparts dengan dua bay periodical maintenance serta ruang tunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com