Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Karya Modifikasi Terbaik Motor Honda Kembali Digelar

Kompas.com - 20/07/2023, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang unjuk gigi modifikasi terbaik dari karya-karya sepeda motor Honda akan kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Gelaran Honda Modif Contest (HMS) 2023 bakal diselenggarakan di enam kota besar dan mengajak lebih dari 1.000 modifikator Tanah Air untuk menampilkan karya terbaiknya.

Total ada sembilan kelas utama yang akan meramaikan HMC 2023, yakni All stock & Advance untuk motor produksi di bawah 2006, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk produksi di atas tahun 2006.

Baca juga: Sudah Banyak Komponen Modifikasi Motor Listrik yang Tersedia

Selain itu, dibuka juga kelas bergengsi lainnya, yakni kategori Free for All (FFA) untuk semua kategori produk Honda tanpa terpaku pada tahun produksi.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, HMC digelar spesial sebagai wadah kreasi pengguna motor Honda, sekaligus memberikan inspirasi modifikasi sesuai gaya hidup.

Finalis Honda Modif Contest (HMC) 2022Kompas.com/AdityaMaulana Finalis Honda Modif Contest (HMC) 2022

"Kami mengundang para modifikator berbakat untuk mengekspresikan kreativitas di atas motor Honda sesuai mimpi mereka. Kami yakin HMC dapat menyuguhkan banyak karya modifikasi inspiratif yang tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendara," ujar Andy dalam keterangan resminya, Kamis (20/7/2023).

Tak hanya sembilan kelas saja, ada juga kategori special achievement dari 5 kategori, yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick.

Baca juga: Empat Penyebab Baterai Motor Listrik Bisa Terbakar

Keseruan seluruh kelas pada HMC 2023 akan mengakomodir para pecinta modifikasi untuk kegiatan harian hingga modifikasi yang lebih kompleks di Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar, dan Malang.

Finalis Honda Modif Contest (HMC) 2022Kompas.com/AdityaMaulana Finalis Honda Modif Contest (HMC) 2022

Pemenang dari 9 kelas utama di masing-masing daerah akan bertemu dan beradu kreativitas di kontes final HMC untuk memperebutkan kesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com