Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Uji Coba Lajur Contraflow Baru di Tol Jakarta-Tangerang

Kompas.com - 18/07/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division akan melakukan perubahan jarak contraflow di Ruas Tol Jakarta-Tangerang per Kamis, 20 Juli 2023.

Pada dasarnya, lajur contraflow di Ruas Tol Jakarta-Tangerang mengalami sedikit perubahan, khususnya menjelang Underpass Tomang.

Aprimon, Pgs. Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, perubahan jarak contraflow ini dilakukan sebagai upaya mengurai kepadatan lalu lintas di Ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Baca juga: Pengemudi Belum Mahir, Brio Mandek Saat Cari Parkir di Tanjakan Mal

Ada uji coba perubahan lajur contraflow di Tol Jakarta-Tangerang per Kamis, 20 Juli 2023.Dok. Jasa Marga Ada uji coba perubahan lajur contraflow di Tol Jakarta-Tangerang per Kamis, 20 Juli 2023.

Uji Coba Perubahan Lajur Contra Flow untuk mengatasi kepadatan tersebut dilaksanakan mulai Kamis (20/7/2023) pukul 06.00 - 08.30 WIB.

Apabila sebelumya contraflow dimulai dari KM 03+400 sampai Jalan Biak, maka pada uji coba nanti akan dimulai dari KM 03+400 sampai setelah Underpass Tomang.

“Pelaksanaan uji coba Perubahan Lajur Contra Flow ini diharapkan dapat memperbaiki aliran lalu lintas, meningkatkan waktu tempuh perjalanan, menertibkan lalu lintas dan pada akhirnya dapat memperlancar lalu lintas,” ujar Aprimon, dalam keterangan tertulis, Senin (17/7/2023).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Bodrex Bisa Sembuhkan Aki Soak?

“Hasil dari uji coba ini akan dievaluasi dan akan diberlakukan secara permanen jika terbukti dapat mengurai kepadatan lalu lintas,” kata dia.

Selama kegiatan uji coba rekayasa berlangsung, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati.

Selain itu, para pengendara juga diimbau tertib di lajurnya, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com