Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tahun di Indonesia, Wuling Sudah Jual 112.000 Unit Mobil

Kompas.com - 12/07/2023, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors genap berusia enam tahun di Indonesia. Merek asal China yang hadir pada 2017 itu berupaya menjadi partner mobilitas bagi para konsumen di Tanah Air.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, menginjak usia enam tahun, Wuling membawa semangat untuk terus berinovasi, baik melalui rangkaian produk, layanan penjualan, maupun purna jual.

Baca juga: Brad Binder Ungkap Motor KTM Kencang Tapi Kalah di Tikungan

“Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Langkah demi langkah kami lalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri," ujar Dian dalam keterangan resmi, Rabu (12/7/2023).

IlustrasiKOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Ilustrasi

"Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi,” kata dia.

Selama enam tahun di Indonesia, Wuling sudah menjual lebih dari 112.000 unit mobil ke konsumen, dan memperluas jaringan diler hingga 150 outlet untuk lebih dekat kepada konsumen.

Wuling juga menorehkan berbagai pencapaian di dunia otomotif Tanah Air dalam kurun waktu yang singkat. Hingga 2023, tercatat 31 penghargaan bergengsi atas beragam lini produk serta inovasi yang ada.

Baca juga: Alasan Kenapa Dilarang Mematikan AC Mobil Saat Hujan

Wuling Motors resmikan diler baru di Lenteng Agung, Jakarta SelatanDok. Wuling Wuling Motors resmikan diler baru di Lenteng Agung, Jakarta Selatan

Perjalanan Wuling

Wuling mengawali perjalanannya di Indonesia dengan melakukan peresmian pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, pada Juli 2017.

Kemudian setelah itu Wuling melansir rangkaian produk bagi konsumen Tanah Air, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga Air ev.

Sejak 2022 lalu, Wuling pun mengambil langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan meluncurkan dua lini kendaraan berenergi baru, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Baca juga: Komparasi Honda WR-V dengan Wuling Alvez

Pameran Wuling di GJAW 2023Dok. Wuling Pameran Wuling di GJAW 2023
Wuling Air ev sukses menuai respon yang positif dari masyarakat seiring dengan peningkatan tren mobil listrik di dalam negeri.

Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang mendekati 10.000 unit lebih semenjak peluncurannya hingga saat ini.

Air ev juga dipercaya untuk mengemban tugas di kancah internasional sebagai Official Car Partner dalam KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo.

Baca juga: Komparasi Honda WR-V dengan Wuling Alvez

Wuling Bingocarnewschina Wuling Bingo

Wuling juga berkomitmen meningkatkan layanan purna jual. Bagi pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Sejak 2021, Wuling juga telah bekerja sama dengan Tekno Body Repair di untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com