Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda WR-V Siap Dibeli Tanpa Inden

Kompas.com - 11/07/2023, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda WR-V resmi meluncur pada akhir tahun lalu. Kehadiran mobil baru Honda ini membuat persaingan di segmen small SUV lima penumpang menjadi lebih ramai.

Seperti diketahui, WR-V ini hadir menantang dominasi Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Dua model pabrikan Jepang lain yang sudah lebih dahulu datang dan kemudian memimpin pasar.

Baca juga: Juli 2023, Honda WR-V Belum Ada Diskon

Salah satu wiraniaga mobil Honda di Depok, Jawa Barat, mengatakan, saat ini WR-V belum ada diskon. Buat yang tertarik bisa mendapat unit dengan mudah sebab tidak ada inden.

Honda WR-V tipe EKompas.com/Donny Honda WR-V tipe E

"Rencana tipe mana. Tipe tertinggi ada yang sensing dan non-sensing tergantung warna. Tapi barang ready semua," ujar sales tersebut kepada Kompas.com, Selasa (11/7/2023).

Adapun WR-V tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic Two Tone (RS type only), Ignite Red Metallic (RS type only), Taffeta White (E Type only), Stellar Diamond Pearl (RS type only), Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl.

Sayangnya, sales tersebut mengatakan saat ini WR-V tidak ada diskon. Ada promo tapi terbilang kecil hanya Rp 1 juta jadi tidak bisa dikatakan diskon.

"Karena sebetulnya belum ada diskon. Paling ada diskon paling cuma Rp 1 juta," ujarnya.

Baca juga: Simulasi Kredit Toyota Agya Tipe G CVT, Cicilan Rp 4 Juta per Bulan

Honda WR-V tipe EKompas.com/Donny Honda WR-V tipe E

"Rencana tunai atau kredit. Kalau kredit kami ada bunga murah, sebab kalau kredit sebetulnya tidak bisa dikatakan diskon. Karena konsumen bilang dapat Rp 10 juta, tapi dapat hitungannya yang mahal. Jadi tidak bisa dibilang diskon juga," kata dia.

Untuk diketahui, Honda WR-V hadir dalam empat varian, yakni 1.5L E MT, 1.5L E CVT, 1.5L RS dan 1.5L RS with Honda Sensing.

Untuk varian termurah yakni 1.5L E MT dibanderol dengan harga Rp 269,9 juta, sementara untuk varian tertingginya yakni 1.5L RS with Honda Sensing seharga Rp 317,9 juta.

Berikut harga Honda WR-V:
1.5L E MT Rp 269,9 juta
1.5L E CVT Rp 279,9 juta
1.5L RS Rp 297,9 juta
1.5L RS with Honda Sensing Rp 317,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com