Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Ini Bakal Hadirkan Banyak Pemain Kendaraan Listrik

Kompas.com - 08/07/2023, 16:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar Jongkok Otomotif alias Parjo tahun ini siap diadakan di taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya pada 29-30 Juli 2023.

Sejak awal diadakan pada tahun 2012 silam, Parjo selalu diproyeksikan menjadi ajang jual-beli produk otomotif yang melibatkan komunitas-komunitas.

Agus Riyanto ‘Gusno’, Founder Parjo sekaligus President Director PT Sebelas Kawan Parjo mengatakan, event tahun ini dirasa lebih spesial, karena segmen kendaraan listrik juga mulai dilibatkan.

Hal itu dilakukan menimbang popularitas kendaraan listrik yang semakin ramai dan cukup banyak diminati, jadi untuk pertama kalinya, Parjo tidak hanya dikhususkan untuk kendaraan internal combustion engine (ICE) saja.

Baca juga: Gejala Awal Aki Mobil Soak yang Bisa Dirasakan Pengemudi

Pre-event penyelenggaraan Pasar Jongkok Parjo 2023 yang akan diadakan di TMIIKompas.com/Daafa Pre-event penyelenggaraan Pasar Jongkok Parjo 2023 yang akan diadakan di TMII

“Nanti akan ada lokasi khusus segmen kendaraan listrik, seperti motor listrik modifan atau konversian. Kami juga sudah berkontak dengan beberapa komunitas,” ucapnya kepada Kompas.com di Tangerang, Sabtu (8/7/2023).

Gusno mengatakan, pihaknya juga berencana menciptakan satu event Parjo khusus kendaraan listrik yang penyelenggaraannya terpisah dengan event utama.

“Karena kendaraan listrik, apalagi yang konversian kan saat ini makin populer. Jadi sepertinya cocok sekali jika disiapkan satu event khusus yang terpisah. Semoga tahun depan bisa terealisasi,” ucapnya.

Dia berharap, kedepannya pengunjung bisa dengan leluasa mencari komponen-komponen kendaraan listrik untuk keperluan tuning, modifikasi, dan semacamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com