Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda City Facelift Meluncur, Harga mulai Rp 270 Jutaan

Kompas.com - 08/07/2023, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul debut di India pada bulan Maret 2023, Honda City Facelift resmi meluncur di Thailand. Mobil ini hadir dengan sejumlah ubahan mulai dari eksterior hingga interior.

Dikutip dari Honda.co Thailand, Sabtu (8/7/2023), generasi baru Honda City tampil lebih sporty. Pada bagian fascia terlihat grille chrome yang lebih pipih untuk varian non RS, sementara untuk varian RS tampak lebih sporty berkat grille honeycomb.

Bemper depan juga telah didesain ulang sehingga bagian lampu kabut terhubung secara visual ke intake bawah melalui list hitam.

Baca juga: Tim Balap MotoGP Dapat Insentif dari Dorna Sports hingga Rp 115 Miliar

Sementara di bagian buritan, diffuser berwarna hitam yang dilengkapi dengan reflektor, serta spoiler kecil di bagian bagasi semakin memperkental tampilan sporty dari mobil ini.

Honda City Thailandhonda.co.th Honda City Thailand

Adapun di bagian interior tak terlalu banyak ubahan. Honda City facelift masih mengusung tata letak dasbor yang sama dengan model sebelumnya. Hanya saja terdapat penyegaran pada layar MID yang sekarang menggunakan TFT berukuran 4,2 inci.

Sementara pada bagian head unit disematkan layar berukuran 8 inci yang sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Bicara soal jantung pacu, Honda City yang dipasarkan di Thailand mendapat dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbocharger tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 121 Tk dan toris 173 Nm, tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis CTV berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Kemudian pilihan lain adalah mesin bensin 1.500 cc berteknologi hibrida, yang mampu menghasilkan tenaga 97 Tk dan torsi 127 Nm. Ada juga tenaga yang dihasilkan dari motor listrik sebesar 107 Tk dan torsi 253 Nm.

Honda City Thailandhonda.co.th Honda City Thailand

Menyoal fitur keamanan, Honda City generasi anyar juga sudah dilengkapi dengan enam airbag, serta Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (AEB), Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System dengan Lane Departure Warning, Auto High Beam dan Adaptive Cruise Control – LaneWatch.

Baca juga: Daihatsu Produksi 8 Juta Unit Mobil, Paling Banyak Avanza

Menyoal harga, Honda City Facelift di Thailand dibanderol mulai 629.000 baht atau sekitar Rp 271 juta untuk tipe terendah, dan 839.000 baht atau Rp 361 juta untuk tipe tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com