Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulang Belakang Patah Tiga, Pol Espargaro Kini Lebih Pendek 1,5 Cm

Kompas.com - 04/07/2023, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi Pol Espargaro sudah membaik sejak mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP Portugal, Maret lalu, pada pembukaan musim 2023.

Kecelakaan hebat membuat pebalap GasGas Factory Racing Tech3 tersebut mengalami beberapa patah tulang dan menjalani dua operasi rumit, satu di rahang dan satu lagi di telinga.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback Juli 2023, Honda Naik Tipis

Pol mengatakan, kecelakaan tersebut membuat tiga tulang belakangnya patah. Bahkan, di satu titik patah menjadi empat bagian sehingga kini tinggi badannya lebih pendek 1,5 cm.

Pol Espargaro ketika di tim Gasgas Factory Racing Tech3Dok. Speedweek Pol Espargaro ketika di tim Gasgas Factory Racing Tech3

“Saya mematahkan tulang belakang 3, 6, dan 8. Yang terakhir dibagi menjadi empat. Saya pasti kehilangan satu setengah inci. Oke, saya sudah menikah dengan dua anak perempuan, jadi saya tidak peduli!,” kata Pol dilansir dari Corsedimoto, Selasa (4/7/2023).

Pol mengatakan, setiap hari dia menghabiskan empat jam di ruang hiperbarik, yaitu metode pengobatan yang dilakukan dengan cara menghirup oksigen murni dalam ruang bertekanan udara tinggi. 

“Saya menghabiskan berjam-jam. Saya melakukan yang terbaik untuk kembali sebelum liburan musim panas, tetapi itu tidak mungkin," ujar Pol.

Baca juga: Cek Harga Oli Mesin Mobil per Juli 2023

Pol Espargaro mengalami kecelakaan fatal saat sesi latihan bebas FP2 MotoGP Portugal hingga mengalami banyak patah tulangDok. The-race.com Pol Espargaro mengalami kecelakaan fatal saat sesi latihan bebas FP2 MotoGP Portugal hingga mengalami banyak patah tulang

Meski kini berjuang untuk kembali ke kondisi terbaiknya, Pol mengatakan, dia yakin bisa kembali tampil baik. Mantan pebalap Repsol Honda tersebut yakin dirinya masih kencang.

“Saya ingin melompat ke atas motor dan melihat seberapa cepat saya. Saya pikir saya masih bisa menunjukkan kecepatan saya," ujar Pol.

"Mudah-mudahan saya akan mendapat hasil bagus untuk KTM. Mereka telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya dalam tiga bulan ini dan mereka pantas mendapatkan hasil yang bagus di akhir musim," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com