Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tulang Belakang Patah Tiga, Pol Espargaro Kini Lebih Pendek 1,5 Cm

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi Pol Espargaro sudah membaik sejak mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP Portugal, Maret lalu, pada pembukaan musim 2023.

Kecelakaan hebat membuat pebalap GasGas Factory Racing Tech3 tersebut mengalami beberapa patah tulang dan menjalani dua operasi rumit, satu di rahang dan satu lagi di telinga.

Pol mengatakan, kecelakaan tersebut membuat tiga tulang belakangnya patah. Bahkan, di satu titik patah menjadi empat bagian sehingga kini tinggi badannya lebih pendek 1,5 cm.

“Saya mematahkan tulang belakang 3, 6, dan 8. Yang terakhir dibagi menjadi empat. Saya pasti kehilangan satu setengah inci. Oke, saya sudah menikah dengan dua anak perempuan, jadi saya tidak peduli!,” kata Pol dilansir dari Corsedimoto, Selasa (4/7/2023).

Pol mengatakan, setiap hari dia menghabiskan empat jam di ruang hiperbarik, yaitu metode pengobatan yang dilakukan dengan cara menghirup oksigen murni dalam ruang bertekanan udara tinggi. 

“Saya menghabiskan berjam-jam. Saya melakukan yang terbaik untuk kembali sebelum liburan musim panas, tetapi itu tidak mungkin," ujar Pol.

Meski kini berjuang untuk kembali ke kondisi terbaiknya, Pol mengatakan, dia yakin bisa kembali tampil baik. Mantan pebalap Repsol Honda tersebut yakin dirinya masih kencang.

“Saya ingin melompat ke atas motor dan melihat seberapa cepat saya. Saya pikir saya masih bisa menunjukkan kecepatan saya," ujar Pol.

"Mudah-mudahan saya akan mendapat hasil bagus untuk KTM. Mereka telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya dalam tiga bulan ini dan mereka pantas mendapatkan hasil yang bagus di akhir musim," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/07/04/132100815/tulang-belakang-patah-tiga-pol-espargaro-kini-lebih-pendek-15-cm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke