Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Segini Estimasi Harga Vespa Listrik yang Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2023, 18:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa memang sudah menjual motor listrik di Eropa, dengan nama Elettrica. Kabarnya, tahun ini motor tersebut akan dijual di Indonesia.

Bahkan redaksi Kompas.com mendapatkan bocoran Vespa Elettrica dijual pada kuartal ketiga tahun ini. Bocoran harganya pun fantastis, sekitar Rp 100 jutaan.

"Sudah bisa dipesan, sisa empat unit," ucap pramuniaga Vespa yang tidak mau disebutkan namanya kepada Kompas.com, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Piaggio Indonesia Tidak Berikan Garansi pada Vespa Matik yang Dikonversi ke Listrik

New Vespa ElettricaFoto: Motocycle.com New Vespa Elettrica

Kabarnya ada beberapa batch atau giliran berapa unit yang akan masuk ke Indonesia. Batch ini dilakukan mengingat nantinya motor ini diimpor utuh dari Italia.

Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia pernah mengatakan, pihaknya siap meluncurkan motor listrik di Tanah Air. 

“Very soon, tunggu saja ya. Tunggu tanggal mainnya, di tahun ini,” ujar Ayu, kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Mercedes-Benz Enggan Komentari Niat Luhut Batasi Mobil BBM

Sebelumnya, Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, menyebutkan kalau persiapan kedatangan motor listrik Vespa tidak sembarangan.

"Kami mau membawa produknya ke indonesia ketika semuanya sudah siap. Produk saja tidak cukup, butuh servis, charging station, dan keseluruhan ekosistem, produknya sudah tersedia," kata Marco.

Soal spesifikasi, Vespa Elettrica di Eropa tersedia dalam berbagai spek 45 Kpj dan 70 Kpj untuk yang lebih kencang. Data di atas kertas, Vespa Elettrica punya spek motor penggerak bertenaga setara 5,3 TK dengan torsi maksimum sebesar 200 Nm. 

Motor listrik ini pakai baterai lithium-ion 86 Ah 48,1 V model tanam. Untuk mengecas sampai penuh, butuh waktu sekitar 4 jam, dan jarak tempuh maksimal yang diklaim bisa mencapai hingga 100 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com