Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Juragan 99 Trans

Kompas.com - 16/06/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Juragan 99 Trans kembali membuat gebrakan para pecinta bus AKAP.

Usai sebelumnya kerap meluncur bus mewah dengan berbagai fasilitas premier, kali ini PO asal Malang tersebut membocorkan akan meluncurkan bus baru.

Kabar tersebut sebagaimana yang diunggah oleh Gilang Widhia Permana yang merupakan pemilik Juragan 99 Trans dari sebuah foto di Instagram pribadinya @juragan_99.

Pada unggahan foto di Instagram story tersebut menunjukkan bila bodi bus dengan kelir abu-abu tengah dirakit. Sementara itu bagian interior dan kaca bus terlihat belum rapi dipasang.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Motor Touring Honda XL750 Transalp

Gilang menuliskan keterangan bila nantinya akan merilis dua unit sleeper bus baru untuk trayek Malang – Bali. Bila bus tersebut rilis, artinya PO Juragan 99 Trans juga akan menambah trayek baru layanan bus AKAP yakni Malang – Bali dan sebaliknya. Saat ini bus tersebut baru punya layanan trayek Jakarta- Malang dan sebaliknya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

Baca juga: Mobil Listrik MG4 EV Dilirik Pemerintah Jadi Kendaraan Dinas


Hanya saja tidak disebutkan lokasi dari foto bus yang sedang dirakit tersebut. Namun, secara spesifikasi, bus menggunakan balutan dari bodi Patriot TE Sleeper yang merupakan produk dari Karoseri Morodadi Prima.

Alhasil, ada kemungkinan bus tersebut sedang dikerjakan di garasi Karoseri Morodadi Prima di Malang. Kemudian, bus tersebut ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz 1626 AT.

Berdasarkan laman resminya juragan99trans.id, Juragan99 Trans saat ini memiliki 9 unit bus yang atas 8 unit big bus dan 1 medium bus. Tidak hanya layanan bus AKAP, PO milik sultan Malang tersebut juga melayani bus pariwisata.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com