Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Safari Dharma Raya Luncurkan Bus AKAP Mewah Medium | Belum Meluncur, Diler Mitsubishi Makin Gencar Pasarkan XFC

Kompas.com - 15/06/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya kembali meluncurkan satu unit bus baru tahun ini rakitan Karoseri Morodadi Prima.

Berbeda dengan sebelumnya yang berupa big bus, kali ini yang diluncurkan adalah jenis medium bus menggunakan bodi Satria VR Satria VR series sendiri merupakan bodi besutan Karoseri Morodadi Prima yang kini populer untuk jenis medium lantaran dirancang secara presisi.

Kendati berukuran medium, bus akan tampil gagah dan elegan. Selanjutnya, bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz tipe OF917 namun yang versi long wheelbase, sehingga secara dimensi lebih panjang.

Selain itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) akan meluncurkan model baru di pasar otomotif nasional tahun ini. Mobil baru tersebut, yaitu XFC Concept yang sudah dipamerkan beberapa bulan lalu.

Versi produksi Mitsubishi XFC diproyeksikan meluncur dan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2023, tepatnya pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“XFC sudah memasuki tahap akhir pengembangan dan siap diperkenalkan kepada konsumen di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia beberapa bulan lagi,” ucap Eiichiro Hamazaki, Direktur Divisi After Sales MMKSI, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemilik Mobil Listrik Lebih Andalkan Pengecas Rumah ketimbang SPKLU

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 14 Juni 2023 :

1. Safari Dharma Raya Luncurkan Bus AKAP Mewah Medium

Nantinya unit anyar tersebut akan digunakan oleh PO. Safari Dharma Raya sebagai layanan bus AKAP kelas Royal Eksekutif. Alhasil, bus dirancang dengan berbagai fasilitas premium dan pelayanan spesial pada interior kabin.

Bus akan melayani trayek Jakarta – Yogyakarta via Kartasura. Secara visual, bus tetap menggunakan DNA dari Safari Dharma Raya yakni berkelir dengan gambar sekelompok gajah pada bagian samping.

Baca juga: Safari Dharma Raya Luncurkan Bus AKAP Mewah Medium

2. Belum Meluncur, Diler Mitsubishi Makin Gencar Pasarkan XFC

Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Mobil konsep ini siap menyapa para pengunjung pameran otomotif tersebut.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Mobil konsep ini siap menyapa para pengunjung pameran otomotif tersebut.

Beberapa diler Mitsubishi di Jakarta terpantau sudah membuka keran pemesanan bagi yang berminat meminang XFC versi produksi ini.

“XFC launching nanti di bulan Agustus, tapi sudah bisa open indent dari sekarang, tanda jadi Rp 5 juta. Harga sepertinya akan di bawah Mitsubishi Pajero,” ucap tenaga penjual Mitsubishi di Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Selasa (14/6/2023).

Baca juga: Belum Meluncur, Diler Mitsubishi Makin Gencar Pasarkan XFC

3. Honda Rilis Skutik Retro Saudara Scoopy, Mirip Fazzio

Skutik klasik Honda NS125LAgreatbiker Skutik klasik Honda NS125LA

Honda Sundiro di China merilis motor baru dengan desain yang retro, disebut dengan nama NS125LA. Skutik tampilan retro ini tampil beda, tidak seperti Scoopy yang ada di Indonesia, justru mirip kompetitor Yamaha Fazzio. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com