Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Safari Dharma Raya Luncurkan Bus AKAP Mewah Medium | Belum Meluncur, Diler Mitsubishi Makin Gencar Pasarkan XFC

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya kembali meluncurkan satu unit bus baru tahun ini rakitan Karoseri Morodadi Prima.

Berbeda dengan sebelumnya yang berupa big bus, kali ini yang diluncurkan adalah jenis medium bus menggunakan bodi Satria VR Satria VR series sendiri merupakan bodi besutan Karoseri Morodadi Prima yang kini populer untuk jenis medium lantaran dirancang secara presisi.

Kendati berukuran medium, bus akan tampil gagah dan elegan. Selanjutnya, bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz tipe OF917 namun yang versi long wheelbase, sehingga secara dimensi lebih panjang.

Selain itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) akan meluncurkan model baru di pasar otomotif nasional tahun ini. Mobil baru tersebut, yaitu XFC Concept yang sudah dipamerkan beberapa bulan lalu.

Versi produksi Mitsubishi XFC diproyeksikan meluncur dan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2023, tepatnya pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“XFC sudah memasuki tahap akhir pengembangan dan siap diperkenalkan kepada konsumen di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia beberapa bulan lagi,” ucap Eiichiro Hamazaki, Direktur Divisi After Sales MMKSI, beberapa waktu lalu.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 14 Juni 2023 :

1. Safari Dharma Raya Luncurkan Bus AKAP Mewah Medium

Nantinya unit anyar tersebut akan digunakan oleh PO. Safari Dharma Raya sebagai layanan bus AKAP kelas Royal Eksekutif. Alhasil, bus dirancang dengan berbagai fasilitas premium dan pelayanan spesial pada interior kabin.

Bus akan melayani trayek Jakarta – Yogyakarta via Kartasura. Secara visual, bus tetap menggunakan DNA dari Safari Dharma Raya yakni berkelir dengan gambar sekelompok gajah pada bagian samping.

2. Belum Meluncur, Diler Mitsubishi Makin Gencar Pasarkan XFC

Beberapa diler Mitsubishi di Jakarta terpantau sudah membuka keran pemesanan bagi yang berminat meminang XFC versi produksi ini.

“XFC launching nanti di bulan Agustus, tapi sudah bisa open indent dari sekarang, tanda jadi Rp 5 juta. Harga sepertinya akan di bawah Mitsubishi Pajero,” ucap tenaga penjual Mitsubishi di Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Selasa (14/6/2023).

3. Honda Rilis Skutik Retro Saudara Scoopy, Mirip Fazzio

Honda Sundiro di China merilis motor baru dengan desain yang retro, disebut dengan nama NS125LA. Skutik tampilan retro ini tampil beda, tidak seperti Scoopy yang ada di Indonesia, justru mirip kompetitor Yamaha Fazzio. 

Dikutip dari Greatbiker, desain dari NS125LA lumayan mirip dengan Honda Giorno yang ada di Jepang. Aura yang disematkan lebih ke skuter di Italia, klasik dan punya headlamp yang bulat dan ada di batok setang.

4. Sering Jatuh, Marquez Sulit Lewati Rekor Juara Dunia Valentino Rossi

Seolah kehilangan taji, pebalap Repsol Honda Marc Marquez terus mengalami nasib sial di MotoGP, usai dirinya mengalami kecelakaan brutal di Jerez, Spanyol, 2020 lalu.

Bahkan di musim 2023, rider asal Spanyol itu tercatat belum pernah berhasil membawa RC213V melewati garis finis selama mengikuti balapan utama. Peluang untuk Marquez menyamai gelar legenda otomotif MotoGP Valentino Rossi pun tampaknya sulit dilakukan.

5. Video Cara Nyalakan Motor Honda Saat Kunci Keyless Baterainya Habis

Beberapa lini produk sepeda motor Honda saat ini sudah dilengkapi fitur keyless dan smart key. Artinya, saat membeli sudah tidak dapat anak kunci lagi, melainkan diganti dengan remot.

Sama seperti kebanyakan remot, smart key yang ada di motor Honda juga menggunakan baterai yang bisa habis. Kalau sudah habis, biasanya akan sulit untuk menghubungkan ke motor, jadi sulit untuk dinyalakan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/15/060200415/-populer-otomotif-safari-dharma-raya-luncurkan-bus-akap-mewah-medium-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke