Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Luncurkan Motor Adventure Honda XL750 Transalp, Harga Rp 330 Juta

Kompas.com - 14/06/2023, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New XL750 Transalp sebagai pilihan baru bagi para pecinta sepeda motor Big Bike adventure touring di Indonesia pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (14/6/2023).

Nama “Transalp” telah lahir sejak pengembangan model pertama yakni XL600V pada tahun 1986. “Transalp” memiliki arti melintasi pegunungan yang tinggi seperti pegunungan Alpen di Eropa.

Dengan mengusung semangat “All-Rounder Adventure Touring Bike”, model ini memberikan kenyamanan saat dikendarai.

Baca juga: Perbandingan Harga Yaris Cross dengan HR-V, Creta, sampai Grand Vitara

Honda XL750 Transalpmotorcyclenews.com Honda XL750 Transalp

Tidak hanya saat melintasi jalan raya namun dalam menghadapi beragam situasi seperti jalur pegunungan hingga jalanan tidak beraspal.

President Director AHM Susumu Mitsuishi, mengatakan, New XL750 Transalp hadir sebagai motor adventure dengan performa dan teknologi mesin terbaik yang cocok menemani berkendara jarak jauh.

“New XL750 Translap didukung mesin bertenaga yang melimpah, beragam fitur dan teknologi akan memberikan kesenangan berkendara di berbagai medan yang dilalui,” ujar Mitsuishi, dalam keterangan tertulis (14/6/2023).

Baca juga: Honda Shadow Phantom Meluncur, Cruiser dengan Mesin V-twin 745cc

Dibekali mesin 755 cc SOHC berpendingin carian dengan 4 katup unicam head, New XL750 Transalp mampu menghasilkan tenaga yang berlimpah dan mudah dikendalikan guna memberi kenyamanan mengeksplorasi Indonesia.

Mesin tesebut sanggup hasilkan tenaga maksimal 67,5 kW atau setara 90,5 Tk pada 9.500 rpm dan torsi puncak mencapai 75 Nm pada 7.250 rpm.

New XL750 Transalp turut mendapat dukungan teknologi Throttle by Wire untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan, serta 5 pilihan riding mode yakni mode Gravel, mode Sport, mode Rain, Mode Standard, serta Mode User.

Baca juga: Safari Dharma Raya Luncurkan Bus AKAP Mewah Medium

Honda XL750 Transalp meluncur di IndonesiaDok. AHM Honda XL750 Transalp meluncur di Indonesia

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur Full Digital Panel Meter berukuran 5 inci yang memudahkan pengendara untuk mendapatkan berbagai informasi sepeda motor saat berkendara.

Pada bagian sasis, New XL750 TRANSALP telah dibekali dengan Inverted Telescopic Front Suspension dan Pro-Link Rear Monoshock yang dapat diatur ketinggiannya.

Tak ketingalan terdapat Swing Arm berbahan alumunium memungkinan pengendara untuk bermanuver lebih leluasa saat melalui medan semi off-road dengan bobot sepeda motor yang lebih ringan.

Baca juga: Ramai di Media Sosial, Ini Penjelasan PO Kencana Soal Tutup Operasional

Honda XL750 Transalp meluncur di IndonesiaDok. AHM Honda XL750 Transalp meluncur di Indonesia

Dalam mendukung keamanan saat berkendara, produk ini telah disematkan ban bertipe Dual Purpose dan dilengkapi dengan Front Double Wavy Disc Brake serta ABS 2-Channel pada sistem pengereman depan.

AHM memasarkan New XL750 TRANSALP dengan tiga varian warna, yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic. Seluruh varian ini dipasarkan dengan Harga Rp 330.500.000 (on the road DKI Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com