Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu New Terios Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 236 Juta

Kompas.com - 08/06/2023, 11:54 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sekian tahun, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penyempurnaan pada salah satu SUV andalannya, yakni New Terios. Ubahan yang diberikan cukup signifikan dibanding model sebelumnya.

New Terios hadir dengan tiga penyegaran utama, yakni pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

Pada bagian eksterior, ubahannya tidak hanya sebatas kosmetik. Ubahan terlihat jelas pada bagian lampu, grille, bumper depan, pelek, dan lainnya.

Baca juga: Truk Seken yang Sudah Modifikasi Susah Laku

Perubahan yang tak kalah menarik justru pada bagian interiornya. Desain interiornya banyak mengalami peningkatan. Selain itu, fitur yang disematkan juga semakin lengkap dan canggih.

Terkait fitur keamanan dan keselamatan, New Terios sudah dibekali dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang dalam mobil pada varian tertingginya, yakni R Custom.

Daihatsu New TeriosKompas.com/Sendy Daihatsu New Terios

“Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, yang ingin lebih mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan tema Reflaction of You, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, dalam keterangan resminya.

New Terios hadir dengan enam warna pilihan yang menarik. Tersedia varian X, R, dan R Custom, yang dibanderol mulai Rp 236,05 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 303,25 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Komponen Mobil yang Potensial Rusak Akibat Sering Abai Bensin Tiris

"LSUV itu pasar yang sangat penting. Bahkan, pasar terbesar kedua dengan komposisi mencapai 16 persen. Maka itu, hari ini menjadi hari yang sangat penting," ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, saat peluncuran All New Terios, di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com