Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Ingin Balas Dendam di MotoGP Italia

Kompas.com - 07/06/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan akan bekerja keras menyambut MotoGP Italia, tepatnya di seri Mugello yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (11/6/2023).

Marquez akan mengerahkan upayanya untuk bisa tampil baik di Mugello. Sebab secara statistik Mugello merupakan sirkuit yang baik buat Honda, Marquez sendiri beberapa kali naik podium di sirkuit legendaris tersebut.

Baca juga: Vespa GTS Model Baru Meluncur, Harga mulai Rp 78 Jutaan

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

“Saatnya kembali bekerja. Kami memulai di Mugello yang selalu menjadi akhir pekan yang sangat menuntut, treknya sangat cepat dan mengalir," kata Marquez dilansir dari Crash.net, Rabu (7/6/2023).

“Saya telah mengalami beberapa pertarungan hebat di sana di masa lalu dan memacu kecepatan tertinggi motor MotoGP di lintasan lurus selalu menyenangkan," ujar Marquez.

Marquez sudah tidak sabar untuk menjalani balapan pekan ini. Setahun lalu di GP Mugello, dia mengumumkan mundur dari balapan untuk melakukan operasi keempat demi menyelamatkan kariernya.

Baca juga: Target Konsumen Sedan Mewah BMW Seri 7 di Indonesia

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

Prosedur yang rumit tersebut terbukti sukses dan Marquez datang di seri pembuka di GP Portimao dalam kondisi bugar dan sehat. Meski kemudian di sprint race dia bertabrakan dengan Miguel Oliveira yang membuat ibu jarinya patah.

“Kami tentu perlu melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini dan melihat apa yang bisa kami lakukan bersama tim untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor dan terus berusaha membuat langkah maju,” ujar Marquez.

Untuk diketahui, kemenangan terakhir Marquez yaitu di MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA). Saat itu Marquez start ketiga dan melesat menjadi yang terdepan saat lampu hijau menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com