Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Konsumen Sedan Mewah BMW Seri 7 di Indonesia

Kompas.com - 06/06/2023, 18:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia resmi meluncurkan dua model sedan premium, yakni BMW 735i dan BMW i7, Selasa (6/6/2023) di Jakarta.

Memang bisa dibilang harga jual tidak murah, yakni Rp 2,287 miliar (off the road) Jakarta untuk BMW 735i. Sementara untuk i7 dijual Rp 3.407 miliar (off the road) Jakarta.

Meski begitu, harga yang tinggi tampaknya tak menjadi penghalang bagi pecinta BMW untuk meminang kedua sedan tersebut. Pasalnya, mobil yang baru diluncurkan ini sudah mendapat cukup banyak pemesanan.

Baca juga: Bocoran Wajah Depan Suzuki Engage, Kembaran Innova Zenix

“Untuk pemesanan sudah banyak sekali. Kalau angka, kita belum bisa (sebutkan) karena ini kan baru di launching, yang jelas permintaanya di luar ekspektasi kami,” ujar Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, Selasa (6/6/2023).

BMW The New 7Kompas.com/Nanda BMW The New 7

Mengenai target pasar dari The New BMW 7, Jodie menyebut, mobil ini diperuntukkan untuk konsumen yang menginginkan kemewahan dan kenyamanan. Terutama BMW i7 yang merupakan kendaraan listrik murni.

“Pastinya orang-orang yang menghargai kemewahan karena ini benar-benar mendefinisikan kemewahan dengan tingkat yang baru. Di mana semuanya bisa dinikmati, karena (i7) ini ramah lingkungan full electric 100 persen listrik, tapi tidak mengorbankan kenyamanan kendaraan luxury,” kata Jodie.

Baca juga: Sedan Listrik BMW i7 Dijual Rp 3,4 Miliar

Menyoal target penjualan, BMW tidak memberikan angka pasti. Jodie hanya menyebut mobil ini mendapat respon yang sangat positif dari konsumen di Indonesia. Adapun untuk penyerahan pertama The New 7 akan dilakukan pada Agustus mendatang.

“Kalau pengiriman ke konsumen, untuk model 735i akan dilakukan bulan Agustus di GIIAS, kalau yang i7 itu setelah GIIAS,” ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com