Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wajah Depan Suzuki Engage, Kembaran Innova Zenix

Kompas.com - 06/06/2023, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane

JAKARTA, KOMPAS.com - Maruti Suzuki akan meluncurkan MPV baru. Mobil tersebut ditengarai bernama Suzuki Engage dan menggunakan basis Toyota Innova HyCross yang merupakan Innova Zenix versi India.

Meski rebadge dari Innova Zenix, desain Suzuki Engage tidak "plek ketiplek." Keduanya tetap ada perbedaan sebagai identitas bahwa mobil tersebut buatan Suzuki.

Baca juga: PO Sinar Jaya Rilis Bus Baru, Lorong Kabin Lapang

Dilansir dari Rushlane, jelang debutnya yang diprediksi meluncur Juni 2023, desain gril depan MPV 7-penumpang itu bocor di internet. Tampaknya desain gril mengikuti bahasa desain baru Suzuki seperti yang terlihat pada Grand Vitara.

Meski rebadge dari Innova Zenix, desain Suzuki Engage tidak plek ketiplek. Tetap ada perbedaan sebagai identitas bahwa mobil tersebut masih punya ciri khas buatan Suzuki.Foto: Carwale/Rushlane Meski rebadge dari Innova Zenix, desain Suzuki Engage tidak plek ketiplek. Tetap ada perbedaan sebagai identitas bahwa mobil tersebut masih punya ciri khas buatan Suzuki.

Gril depan memakai desain heksagonal yang khas dengan sekeliling krom. Di bagian atas terdapat dua strip chrome lebar dengan logo Suzuki. Strip atas lebih pendek sedangkan strip bawah memanjang hingga ke lampu depan.

Meski cuma revisi desain di bagian gril tampangnya jadi berubah banyak. Sebab tiap merek kini memang mengembangkan bahasa desain sendiri dan paling sering ialah membuat ciri khas di bagian gril.

Jika benar maka Engage akan menjadi produk MPV Toyota pertama yang alih merek menjadi Suzuki di India. Adapun Engage akan diproduksi oleh Toyota.

Baca juga: Minat Beli LMPV, Cek Bocoran Daftar Harganya per Juni 2023

Toyota Innova Zenix di IIMS 2023TAM Toyota Innova Zenix di IIMS 2023

Interior dipercaya tetap identik dengan Innova Zenix meski ada perubahan kecil. Sistem infotainment pakai layar sentuh besar dengan opsi konektivitas, tombol start/stop, enam airbag, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Toyota-Suzuki telah menjalin kerjasama sejak 2017. Merek Toyota berganti Suzuki dan sebaliknya di beberapa negara tergantung kebijakan dan penjualan di negara tertentu.

Suzuki Vitara Brezza dan Baleno ganti merek jadi Toyota Urban Cruiser dan Glanza di India. Sedangkan Baleno, Ciaz, Ertiga dan Celerio jadi merek Toyota di Afrika Selatan dan Timur Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com