Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mooney VR46 Akan Pertahankan Bezzecchi untuk 2024

Kompas.com - 25/05/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi menjadi sorotan dan tak heran jika banyak tim yang tertarik padanya. Namun, tim Mooney VR46 mengaku akan mempertahankan Bezzecchi untuk musim 2024.

Direktur Tim Mooney VR46 Uccio Salucci mengatakan, dia berharap Ducati akan membiarkan Bezzecchi untuk menghabiskan satu musim lagi di tim yang sama. Namun, dengan dukungan penuh dari pabrikan.

Baca juga: Rossi Dukung Bezzecchi Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

"Tim kami bekerja untuk memastikan pebalap kami bisa ke tim pabrikan, proyek ini lahir untuk itu. Tidak benar bagi kami atau bagi dirinya untuk menahan Bezzecchi untuk sepanjang karirnya," ujar Uccio, dikutip dari Gpone.com, Kamis (25/5/2023).

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Uccio mengatakan, timnya tidak ingin pebalapnya pindah ke tim satelit lagi. Untuk itu, dia menolak jika Ducati ingin menempatkan Bezzecchi di Pramac Racing.

"Kami mengambil Marco ke MotoGP ketika semua orang mengatakan pada saya bahwa saya gila. Sekarang, dia semakin kuat, saya ingin didukung," kata Uccio.

Baca juga: Terlibat Insiden, tapi Bezzecchi Dukung Quartararo soal Penalti

Uccio menambahkan, dirinya hanya mengatur tim VR46. Sementara itu, VR46 Academy dipegang oleh orang lain sehingga Bezzecchi yang harus berbicara juga dengan pihak manajemen terkait kariernya.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

"Saya ingin dia tetap berada di tim, tapi dengan kondisi yang berbeda dari sekarang. Saat ini, Marco memiliki gaji dan paket teknis seperti tim satelit. Tidak adil jika dia terus seperti ini," ujarnya.

Uccio mengaku sudah bicara dengan Ducati. Dia menginginkan Bezzecchi bisa mendapatkan motor yang sama seperti pebalap di tim pabrikan dan kontrak langsung dengan Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com