Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Dukung Bezzecchi Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Kompas.com - 20/04/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi masih bertahan di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 setelah tiga seri berlalu. Valentino Rossi, pemilik tim Mooney VR46, yakin anak didik sekaligus pebalapnya itu bisa meraih gelar juara dunia MotoGP.

Performa tim satelit Ducati ini bisa dikatakan luar biasa pada musim ini. Mooney VR46 juga saat ini ada di puncak klasemen sementara kategori tim.

Baca juga: Memimpin Klasemen, Bezzecchi Belum Memikirkan Soal Gelar

"Kami melakukan pekerjaan luar biasa dengan (VR46 Riders) Academy. Saya tidak menyangka hasil yang bagus dalam waktu sesingkat ini," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (20/4/2023).

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Luca Marini menjadi pebalap tercepat pada sesi FP1 MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Jumat (14/4/2023).Dok. @vr46racingteam Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Luca Marini menjadi pebalap tercepat pada sesi FP1 MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Jumat (14/4/2023).

Pada MotoGP Amerika, Luca Marini berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP. Bezzecchi juga diyakini punya potensi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2023. Meskipun, sebenarnya performanya juga tidak terlalu konsisten.

"Jika Anda melihat bagaimana tim bekerja dan bagaimana motor bekerja, Bez bisa bersaing untuk gelar juara dunia," kata Rossi.

Baca juga: Luca Marini Pelajari Data Balapan Bezzecchi Biar Ikut Kencang

Menurut Rossi, rahasia timnya bisa sesukses sekarang adalah karena anggotanya. Mooney VR46 banyak diisi oleh wajah-wajah lama yang sebelumnya sudah lama bekerja dengan Rossi.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

Anak didiknya dari VR46 Riders Academy tidak hanya Bezzecchi dan Marini. Tapi, ada juga Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Morbidelli masih belum menemukan kecepatannya lagi. Sehingga, rival terkuat adalah Bagnaia, juara dunia MotoGP 2022.

"Sekarang ini, ada persaingan luar biasa antara Marco dan Pecco. Tapi, persaingan yang pantas dan adil. Mereka berlatih bersama di The Ranch, yang membantu mereka meningkat. Tentu saja, tidak mudah mengelola ini semua. Khususnya, jika Anda bersaing untuk gelar juara dunia," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com