Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Bulan Meluncur, Wuling Alvez Diklaim Terjual 1.700 Unit

Kompas.com - 24/05/2023, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Sejak meluncur di IIMS 2023 pada Februari lalu, Wuling Alvez diklaim sudah terjual ribuan unit. Wuling menyebut angka tersebut sudah masuk ke dalam ekspektasi.

Brand and Direktur Marketing Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, enggan mengatakan secara spesifik berapa target penjualan Alvez sampai akhir tahun.

“1.700 unit itu total Februari, Maret, April. Kalau lihat April mungkin ada penurunan karena waktu kerjanya berkurang tapi harusnya bulan ini sudah mulai naik lagi,” ujar Dian, kepada wartawan di Solo (24/5/2023).

Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Wuling Alvez, Tembus 19 Km Per Liter

Wuling Alvez resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Kini jelang sebulan setelah peluncuran pihak Wuling memberikan kesempatan media menjajal Alvez.KOMPAS.com/Gilang Wuling Alvez resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Kini jelang sebulan setelah peluncuran pihak Wuling memberikan kesempatan media menjajal Alvez.

“Itu sudah sesuai target. Kita inginnya lebih banyak lagi tapi kita sudah sesuai dengan target dan kita yakin potensinya makin lebih besar lagi,” kata dia.

Dian juga mengatakan, saat ini Alvez sudah mulai dikirim ke konsumen. Walaupun beberapa varian masih harus inden.

“Alvez sudah mulai delivery, sebentar sih indennya. Kalau untuk yang tipe EX sih harusnya cepat, kalau yang (varian) tengah sama bawah mungkin butuh waktu bulan depan udah mulai bisa,” ucap Dian.

Baca juga: Bocoran Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Massal Dirilis Sebentar Lagi

Seperti diketahui, kehadiran Alvez diprediksi bakal mengganggu pasar SUV ringkas. Sebab banderol yang ditawarkan Wuling sangat bersaing.

Dengan harga Rp 209 juta hingga Rp 295 juta, merek mobil asal China itu beradu pasar dengan Hyundai Creta yang dibanderol mulai Rp 291,3 jutaan dan Honda HR-V dengan banderol mulai Rp 375 jutaan.

Banderol Alvez bahkan terpaut jauh dari Honda WR-V, yang ditawarkan mulai Rp 279,4 juta dan Toyota Raize yang dibanderol mulai Rp 232,4 juta.

Tercatat, harga Wuling Alvez hanya kalah murah dari Daihatsu Rocky yang mulai buka harga dari Rp 205,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com