Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2023, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen kendaraan listrik Gesits turut memeriahkan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Direktur Utama WIMA Bernardi Djumiril, mengatakan, kehadiran PEVS 2023 sejalan dengan semangat Gesits untuk melakukan sosialisasi penggunaan motor listrik serta memberikan edukasi kepada masyarakat di Indonesia seputar kendaraan listrik.

“Kami berharap, dengan adanya pameran khusus kendaraan listrik ini menjadi momentum yang baik untuk terus memperkenalkan karya inovasi anak bangsa,” ujar Bernardi, dalam keterangan resmi (17/5/2023).

Baca juga: Siap-siap, Hyundai Akan Perkenalkan SUV EV Tahun Depan

Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

“Sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mendorong mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan.” kata dia.

Selama 5 hari pameran PEVS 2023, para pengunjung dapat melakukan test ride sepeda motor listrik Gesits.

Di samping itu, juga tersedia banyak promo menarik seperti potongan harga dan DP ringan untuk setiap pembelian unit Gesits.

Baca juga: Alasan Toyota Yaris Cross Hybrid Pakai Baterai Lithium Ion

Lebih lanjut, Direktur Marketing WIMA Doddy Setiawan, mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua Gesits turut berpartisipasi dalam memeriahkan gelaran PEVS.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada PEVS 2023 Gesits turut berpartisipasi dalam Kolaborasi BUMN bertajuk #PakaiMolis.

Kolaborasi ini terdiri dari PLN dan Pertamina sebagai penyedia infrastruktur pendukung dan Himpunan Bank Negara (HIMBARA), yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN sebagai penyedia layanan pembiayaan pembelian kendaraan listrik.

Baca juga: Ini Perbedaan Toyota Yaris dan Yaris Cross

Motor listrik Gesits Raya-GKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits Raya-G

Kolaborasi ini sebagai wujud komitmen BUMN dalam mendukung percepatan transisi penggunaan Molis di Indonesia dan mendukung upaya pemerintah mencapai target net zero emission 2060.

Diharapakan momentum ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin membeli kendaraan listrik dengan skema pembiayaan yang lebih terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com