Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Cedera Parah, Miguel Oliveira Bisa Absen di GP Perancis

Kompas.com - 02/05/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap RNF Aprilia Miguel Oliveira mengalami nasib buruk saat balapan GP Spanyol, yang digelar di Sirkuit Jerez pekan lalu.

Rider asal Portugal itu mengalami kecelakaan GP Spanyol usai disenggol Fabio Quartararo pada lap pertama di tikungan kedua.

Ini bukan pertama kalinya Oliveira terjatuh dan cedera akibat kontak dengan pebalap lainnya. Sebelumnya, rider berusia 28 tahun itu juga harus absen dari GP Argentina karena cedera ligamen di kakinya, usai terlibat kontak dengan Marc Marquez di GP Portimao.

Baca juga: Finis Ke-7 MotoGP Spanyol, Pedrosa Menikmati Balapan di Jerez

Kini rekan setim Raul Fernandez itu dikabarkan mengalami cedera lebih besar dari yang diperkirakan. Oliveira kini didiagnosis mengalami dislokasi pada bahu kiri.

“Setelah tim pusat medis di Circuito de Jerez – Angel Nieto, yang merawat Miguel segera mendeteksi dislokasi bahu kiri dan memasangnya kembali, pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit Jerez de la Frontera pada hari Minggu menunjukkan bahwa kerusakannya lebih besar dari yang diperkirakan dan menunjukkan patah tulang kecil di humerus bahu kirinya. Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut minggu ini,” tulis keterangan Twitter resmi RNF MotoGP Team, Senin (1/5/2023).

Baca juga: Valentino Rossi Ditunjuk Jadi Duta Merek Yamaha

Dengan begitu, Oliveira berpotensi akan melewatkan putaran GP Perancis yang akn digelar di Sirkuit Bugatti pada 14-16 Mei mendatang.

Sebagai informasi, saat ini Oliveira berada di peringkat 14 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 21 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com