Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Fitur MG New ZS Vs DFSK Glory 560, Mana Lebih Lengkap?

Kompas.com - 21/04/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) New ZS patut diadu dengan DFSK Glory 560, dari segi fitur. Kedua SUV ini memiliki fitur yang mirip, tapi tentu salah satunya ada yang lebih unggul.

Dimulai dari segi kenyamanannya, salah satu perbedaan paling signifikan adalah sunroof. Fitur tersebut hanya dimiliki oleh New ZS dan tidak terdapat di Glory 560.

Baca juga: Mengulas Interior MG New ZS dan DFSK Glory 560

Untuk fitur lainnya, kedua SUV ini cukup imbang. New ZS dan Glory 560 sudah memiliki cruise control, meskipun sama-sama belum adaptif.

Interior MG New ZSKompas.com/Donny Interior MG New ZS

Begitu pula dengan fitur keamanan aktif, seperti Emergency Brake Assist, Electronic Stability Program, Hill Hold Control atau Hill Start Assist System, Anti-lock Braking System, Traction Control, dan lainnya.

Kemudian, kedua SUV ini juga sudah memiliki Electronic Parking Brake, Auto Hold, Start Stop Button, Smart Key, kamera parkir, dan masih banyak lagi.

Baca juga: MG New ZS Vs DFSK Glory 560, Mana Lebih Ganteng?

Namun, untuk fitur keselamatan pasif, New ZS lebih unggul dari Glory 560. New ZS dilengkapi dengan enam airbag, sementara Glory 560 hanya dua airbag di bagian depan.

Kabin DFSK Glory 560 Kabin DFSK Glory 560

Untuk head unit, New ZS kembali unggul karena ukurannya lebih besar, yakni 10,1 inci. Sementara head unit milik Glory 560, hanya 8 inci ukurannya.

Soal kelengkapan, New ZS nampak lebih unggul. Tak heran jika harganya juga lebih tinggi, mulai Rp 315,8 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 355,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Glory 560, harganya hanya Rp 275,9 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com