Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Kondisi Lalu Lintas di Tol Tangerang-Merak, Antrean di Cikupa

Kompas.com - 19/04/2023, 13:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki masa-masa puncak arus Mudik Lebaran 2023, sejumlah ruas tol mulai terlihat ada kepadatan bahkan kemacetan yang mengular.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com lewat CCTV yang disediakan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Tol Jakarta-Tangerang dan Tol Tangerang-Merak jadi salah satu pilihan para pemudik.

Meski begitu, pada Rabu (19/4/2023) siang, akses tol menuju Pelabuhan Merak dan Pulau Sumatera ini masih ramai lancar.

Baca juga: Viral Video Mitsubishi Pajero Sport Nyaris Terbalik Saat Menyalip

Tampilan CCTV di Tol Jakarta-Tangerang Km 11+600 pada Rabu (19/4/2023) siang.Dok. BPJT Tampilan CCTV di Tol Jakarta-Tangerang Km 11+600 pada Rabu (19/4/2023) siang.

Seperti terlihat dari CCTV yang terletak di Tol Jakarta-Tangerang Km 11+600 sekitar pukul 13.20 WIB, di mana belum terlihat ada antrean. Kemudian, lengangnya jalan Tol Jakarta-Tangerang juga terjadi di Km 25+500.

Sementara itu, hal yang sama juga terjadi di ruas Tol Tangerang-Merak Km 94+800B. Terlihat kendaraan yang lewat masih terbilang sepi.

Baca juga: Toyota Sebut Multi Pathway Jadi Solusi yang Pas buat Indonesia

CCTV di ruas Tol Tangerang-Merak, khususnya di Exit Cikupa pada Rabu (19/4/2023) siang.Dok. BPJT CCTV di ruas Tol Tangerang-Merak, khususnya di Exit Cikupa pada Rabu (19/4/2023) siang.

Adapun kepadatan justru terlihat di Tol Tangerang-Merak, khususnya di Exit Cikupa. Antrean tampaknya terjadi karena kendaraan harus melakukan tapping uang elektronik.

Sampai dengan Rabu siang, puncak arus mudik tampaknya belum terjadi bagi pengendara yang ingin menuju Pelabuhan Merak ataupun Pulau Sumatera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com