Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leonart Rigger, Motor Listrik Neo-Retro yang Bisa Melaju Sejauh 150 Km

Kompas.com - 06/04/2023, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan motor listrik saat ini semakin beragam. Kalau mau modelnya yang bergaya neo-retro dengan tampilan motor tangki, bisa menengok motor listrik baru buatan Leonart dengan nama Rigger.

Dikutip dari Visordown, Leonart Rigger puna tampilan neo-retro dan sangat simpel. Tidak banyak lekukan yang neko-neko di bagian bodi, cuma terlihat rangka trellis dan ada baterai di bagian dalamnya.

Secara kaki-kaki, pelek di bagian depan memakai model alloy palang lima berukuran 18 inci. Sedangkan di belakang, ukurannya lebih kecil (17 inci) dipadukan dengan single-sided swingarm yang terhubung ke sasis besi dan suspensi belakang yang bisa disetel.

Baca juga: Alva One Menambah Daftar Penerima Subsidi Motor Listrik

Leonart Rigger, motor listrik neo-retro yang bisa melaju sampai 150 KmVISORDOWN.com Leonart Rigger, motor listrik neo-retro yang bisa melaju sampai 150 Km

Sedangkan di bagian depan, suspensi upside-down digunakan. Desain uang simpel bisa dilihat di depan, cuma ada lampu berbentuk bundar dan di atasnya ada display untuk instrument cluster.

Pada sektor performa, Rigger menghasilkan tenaga 6 TK dan punya kecepatan puncak 102 Kpj. Kapasitas baterainya cukup besar, 4,3 kWh yang bisa memberikan jarak tempuh maksimum 150 Km kalau berjalan konstan di 50 Kpj.

Baca juga: Banyak WNA Rusia Beli Toyota Agya di Bali Bayar Tunai


Kalau misalnya dipacu lebih kencang lagi, misal 70 Kpj, Rigger masih punya daya jelajah yang jauh, yakni 100 Km. Begitu juga kalau 'digeber' sampai 100 Kpj, jarak tempuhnya jadi 70 Km saja.

Saat ini Leonart membuka pre-order untuk Rigger dan dibanderol 5.449 Euro atau setara Rp 88 jutaan. Sayangnya, motor ini baru bisa dipesan di Spanyol, Prancis, Jerman, Portugal, dan Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com