Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Diler Motor Listrik Volta, Coba ke Luar Pulau Jawa

Kompas.com - 04/04/2023, 20:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Energi Selalu Baru, produsen motor listrik Volta berencana untuk memperluas jaringan dilernya. Motor listrik buatan dalam negeri ini mau juga meningkatkan standar dari diler, baik sisi penjualan, servis, sampai stasiun ganti baterai.

Abraham Theofilus, Direktur Utama PT Energi Selalu Baru mengatakan, dari sisi Diler, Volta memang gencar melakukan ekspansi, bahkan tingkatnya nasional.

"Nanti diler kita memiliki standar Sales, Service, dan Stasiun Ganti Baterai (SGB). Jadi seluruh pulau kita gencar menbah service center dan dealership," kata Abraham di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Dapat Insentif Rp 7 Juta, Motor Listrik Volta 401 Dijual mulai Rp 9 Jutaan

Motor listrik Volta Mandaladoc Volta Motor listrik Volta Mandala

Abraham menjelaskan, banyak peminat motor listrik Volta yang berasal dari luar Pulau Jawa. Hadirnya diler di banyak lokasi tentu memudahkan para peminat untuk mendapatkan motor listrik lebih mudah.

"Kalau ada diler, orang lebih aman beli, secara pengiriman juga lebih urah dibanding kita ekspedisi dari Jakarta ke Sumatera misalnya, kasihan juga pelanggan," kata Abraham.

Sampai saat ini, kalau dilihat ke website Volta, sudah ada 60 diler yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Baca juga: Begini Cara Menutup Pintu Mobil yang Benar, Jangan Dibanting

Sebenarnya kalau soal servis motor listrik masih lebih mudah dari merawat motor konvensional. Jadi tentu bukan hal yang sulit untuk menyebarkan jaringan servis.

"Motor listrik kan perawatannya mudah, engga kaya motor konvensional. Paling ganti ban kalau sudah botak, kampas rem, kalau ada masalah paling dinamo," kata Abraham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com