Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Komunitas Yaris Kumpulkan Sampah dan Tanam Mangrove

Kompas.com - 14/03/2023, 18:51 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas otomotif Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) terus menunjukan eksistensinya dengan menggelar kegiatan positif.

Sebagai bagian dari Toyota Owner Club (TOC) yaitu rumah dari 17 komunitas yang berada dibawah naungan PT Toyota Astra Motor (TAM) turut berpartisipasi dalam kegiatan Toyota Berbagi yang digelar pada Sabtu (11/3/2023).

Dalam kegiatan ini, TYCI berkolaborasi dengan 16 Komunitas TOC lainnya dan beberapa komunitas pecinta lingkungan, seperti simpul hijau, nol karbon, dan carbonetics.

Baca juga: Toyota Luncurkan Yaris Facelift, Makin Modern dan Canggih

TYCI melakukan rangkaian kegiatan yang terdiri dari, pengumpulan sampah daur ulang, penanaman pohon mangrove sebanyak 2.000 tangkai, dan edukasi dibarengi dengan mangrove walk, serta test drive mobil EX atau Hybrid yang dilakukan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk-Jakarta Utara.

TYCITYCI TYCI

Regi Ezra Putra, Ketua Umum TYCI mengatakan, tujuan TYCI turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memperlihatkan kepada member saya secara khususnya, dan kepada masyarakat pada umumnya, bahwa tanggung jawab menjaga dan melestarikan lingkungan, adalah tanggung jawab semua pihak tanpa terkecuali.

“Semua ini perlu dimulai dari sekarang, dengan aksi yang nyata. Karena ke depan yang kita takutkan bukanlah pandemic, tapi kondisi alam dan iklim kita. Maka dari itu, semoga aksi kecil yang kami lakukan ini, bisa membawa hal baik dan menjadi inspirasi untuk semuanya,” ucap Regi, Selasa (14/3/2023).

Sebagai informasi, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam TOC.

TYCITYCI TYCI

Baca juga: Marquez Pesimistis Bisa Podium di Seri Pembuka GP Portugal

Komunitas tersebut kini telah mempunyai 24 (dua puluh empat) chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3700 anggota.

TYCI selalu menerapkan slogan atau campaign safety driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S Smart, Safety, Social, Share The Road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com