Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 14/03/2023, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez pesimistis mampu meraih podium di seri pembuka MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Algrave, Portugal. Menurut Marc masih banyak pekerjaan rumah buat motor RC213V 2023.

Rasa pesimis Marc bukan tanpa sebab, di tes pramusim terakhir di sirkuit yang sama dia kurang "moncer." Pada tes hari pertama Marc berada di posisi ke-19, sedangkan di hari kedua dia hanya mampu berada di posisi ke-14.

Baca juga: Orang Kaya di Indonesia Juga Masih Kagok Pakai Mobil Listrik

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

“Untuk Portimao, kami tidak bisa memikirkan podium dan kami tidak bisa memikirkan kemenangan. Kami perlu memikirkan tentang apa yang kami miliki, mencoba untuk mengambil yang terbaik dan kita akan lihat,” kata Marc dilansir dari Crash.net, Selasa (14/4/2023).

Target yang realistis menurut pebalap Repsol Honda tersebut ialah finis di posisi kelima sampai sepuluh besar.

“Juga kondisinya akan berubah dan karet di lintasan, tapi jika balapan besok kita bisa bertarung dari urutan kelima sampai sepuluh saya pikir,” kata Marquez.

Baca juga: Potret Motor Balap Fabio Quartararo Pakai Sayap Belakang Mirip Kanopi

Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).Dok. Red Bull Indonesia Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).

Meski demikian bukan berarti Marquez tidak tampil 100 persen. Hanya saja dia tahu bahwa dia tidak perlu memaksa tampil "ngotot" di semua sirkuit, sedangkan saat ini semua pebalap masih poin nol.

“Tentu saja, kami harus percaya dan saat ini semua orang memiliki poin nol di klasemen. Setelah 5-6 balapan, Anda akan mengerti di mana Anda berada,” kata Marquez.

“Tapi memang benar bahwa kita perlu melakukan langkah. Kami harus terus berkembang, tetapi Anda tidak bisa memulai musim dengan mentalitas negatif," ujar Marquez.

Baca juga: Jangan Mengecas Ponsel di Bagasi Jok, Motor Bisa Kebakaran

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

Pebalap asal Cervera, Spanyol itu mengatakan, dia akan mencoba yang terbaik sesuai dengan yang dia bisa.

“Coba untuk menemukan yang terbaik dan jika Anda perlu berjuang untuk lima besar, cobalah berjuang untuk lima besar. Jika Anda perlu berjuang untuk sepuluh besar, cobalah berjuang untuk sepuluh besar," ujar dia.

“Ini akan menjadi kunci musim ini. Jika Anda memulai musim dengan mentalitas negatif, ini akan menjadi musim yang sangat panjang dengan 42 balapan,” kata Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke