Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Pesimistis Bisa Podium di Seri Pembuka GP Portugal

Kompas.com - 14/03/2023, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez pesimistis mampu meraih podium di seri pembuka MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Algrave, Portugal. Menurut Marc masih banyak pekerjaan rumah buat motor RC213V 2023.

Rasa pesimis Marc bukan tanpa sebab, di tes pramusim terakhir di sirkuit yang sama dia kurang "moncer." Pada tes hari pertama Marc berada di posisi ke-19, sedangkan di hari kedua dia hanya mampu berada di posisi ke-14.

Baca juga: Orang Kaya di Indonesia Juga Masih Kagok Pakai Mobil Listrik

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

“Untuk Portimao, kami tidak bisa memikirkan podium dan kami tidak bisa memikirkan kemenangan. Kami perlu memikirkan tentang apa yang kami miliki, mencoba untuk mengambil yang terbaik dan kita akan lihat,” kata Marc dilansir dari Crash.net, Selasa (14/4/2023).

Target yang realistis menurut pebalap Repsol Honda tersebut ialah finis di posisi kelima sampai sepuluh besar.

“Juga kondisinya akan berubah dan karet di lintasan, tapi jika balapan besok kita bisa bertarung dari urutan kelima sampai sepuluh saya pikir,” kata Marquez.

Baca juga: Potret Motor Balap Fabio Quartararo Pakai Sayap Belakang Mirip Kanopi

Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).Dok. Red Bull Indonesia Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).

Meski demikian bukan berarti Marquez tidak tampil 100 persen. Hanya saja dia tahu bahwa dia tidak perlu memaksa tampil "ngotot" di semua sirkuit, sedangkan saat ini semua pebalap masih poin nol.

“Tentu saja, kami harus percaya dan saat ini semua orang memiliki poin nol di klasemen. Setelah 5-6 balapan, Anda akan mengerti di mana Anda berada,” kata Marquez.

“Tapi memang benar bahwa kita perlu melakukan langkah. Kami harus terus berkembang, tetapi Anda tidak bisa memulai musim dengan mentalitas negatif," ujar Marquez.

Baca juga: Jangan Mengecas Ponsel di Bagasi Jok, Motor Bisa Kebakaran

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

Pebalap asal Cervera, Spanyol itu mengatakan, dia akan mencoba yang terbaik sesuai dengan yang dia bisa.

“Coba untuk menemukan yang terbaik dan jika Anda perlu berjuang untuk lima besar, cobalah berjuang untuk lima besar. Jika Anda perlu berjuang untuk sepuluh besar, cobalah berjuang untuk sepuluh besar," ujar dia.

“Ini akan menjadi kunci musim ini. Jika Anda memulai musim dengan mentalitas negatif, ini akan menjadi musim yang sangat panjang dengan 42 balapan,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com