Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LSUV di IIMS 2023, XL7 dan BR-V Rp 30 Juta, Creta Rp 40 Juta

Kompas.com - 24/02/2023, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penutupan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, sejumlah program menarik ditawarkan kepada para pengunjung yang berminat menggarasikan mobil. Contohnya ialah potongan harga alias diskon.

Tidak tanggung-tanggung, pemberian diskon di IIMS 2023 bahkan mencapai puluhan juta rupiah, termasuk untuk produk baru yang mengisi segmen low sport utility vehicle (LSUV) seperti seperti Hyundai Creta maupun Honda BR-V.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lantai pameran, potongan harga yang diberikan untuk segmen tersebut cukup beragam. Paling rendah, ada Toyota Rush dan Daihatsu Terios dengan diskon Rp 15 juta.

Baca juga: Perang Diskon LMPV di IIMS 2023, Avanza Rp 20 Juta, Ertiga Rp 35 Juta

Toyota RushToyota Toyota Rush

Sementara paling tinggi, Creta dengan diskon sampai Rp 40 juta. Tetapi jangan salah, potongan itu hanya berlaku untuk tahun produksi denan Identification Vehicle Number (VIN) 2022.

"Untuk yang VIN 2022, kita berikan diskon Rp 40 juta. Sekarang sisa tipe tertinggi saja yaitu Prime dan berwarna merah," kata dia kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

"Kalau Creta 2023, ready semua untuk semua warna dan varian. Diskonnya khusus di IIMS 2023 saya bisa kasih Rp 25 juta," lanjutnya.

Suzuki XL7 IIMS 2023SUZUKI Suzuki XL7 IIMS 2023

Potongan hampir serupa juga diberikan untuk Suzuki XL7, di mana untuk VIN 2022 yang kini masih tersedia ialah sebesar Rp 30 juta. Tetapi soal ketersediaan unitnya, sangat terbatas.

"XL7 yang VIN 2022 diskon Rp 30 juta. Kalau di saya, sisa varian Alpha saja. Sementara VIN 2023, diskonnya Rp 20 juta dan itu tersedia semua varian dan warna," kata tenaga penjual dari booth Suzuki.

BR-V terbaru, meskipun dikatakan sudah tak memiliki VIN 2022 seperti Creta atau XL7, diskonnya juga cukup besar yaitu Rp 30 jutaan. Angka tersebut bisa saja bertambah sesuai metode pembayaran dan varian yang dipilih konsumen.

Baca juga: Harga Naik Rp 5 Juta, Kemenperin Harap LCGC Masih di Bawah Rp 200 Juta

Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing Kompas.com/Adityo Merapah Trans-Sumatera 2022 dengan Honda BR-V Prestige Honda Sensing

Sedangkan Rush dan Terios, walau diskonnya paling kecil diantara para kompetitor yaitu hanya Rp 15 juta, tapi perseroan menggantikannya dengan program menarik lain.

"Kita ada program dari TAF dengan cicilan rendah dan asuransi kendaraan 2 tahun. Ini juga include beberapa program hiburan lain seperti lucky wheel," kata pramuniaganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com