Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Astra Syariah Salurkan Donasi 2 Unit Sepeda Motor

Kompas.com - 22/02/2023, 15:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi Astra Syariah menyalurkan donasi dari dana sosial peserta berupa dua unit sepeda motor ke sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yakni SMKN 1 Leuwiliang yang berada di Kabupaten Bogor.

Dalam program ini, Asuransi Astra Syariah bersinergi dan kolaborasi dalam pengadaan unit sepeda motor untuk pemasaran produk unggulan sekolah berupa makanan dan minuman.

Baca juga: Skema Kredit Motor Listrik United MX-1200, DP mulai Rp 500.000

Pemberian ini sebagai upaya praktik kewirausahaan baik intrakurikuler ataupun ekstrakurikuler para siswa dan siswi SMKN 1 Leuwiliang, dimana kendaraan ini bisa digunakan untuk mendukung pemasaran produk unggulan secara menyeluruh dan mendalam seperti ke pusat oleh-oleh ataupun pemasaran lainnya,

Penyerahan sepeda motor secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim, Herawati Prasetyo kepada Kepala SMKN 1 Leuwiliang, Fajar Syah Alam.

“Kami berharap motor yang diberikan kepada sekolah bisa bermanfaat dalam proses pembelajaran terutama praktik kewirausahaan, dan siswa tidak merasa kesulitan dalam memasarkan produk sampai ke beberapa lokasi,” ujar Marketing Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, Gunawan Salim.

Sementara itu, Herawati Prasetyo berharap semoga kolaborasi ini bisa menambah semangat baik untuk guru dan siswa untuk memenuhi capaian proses pembelajaran pada praktik kewirausahaan.

Sebagai informasi, YPA-MDR yang berdiri sejak tahun 2009 adalah yayasan yang secara khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk sebagai pelaksana kontribusi sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah tertinggal di Indonesia dan menjadi wujud dari pilar Astra untuk Indonesia Cerdas.

Visi, misi dan tujuan YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di daerah tertinggal dan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera.

Baca juga: Inden Masih Panjang, Toyota Tetap Ekspor Kijang Innova Zenix

Pola pembinaan yang dilakukan berdasarkan empat pilar, yang meliputi Pilar Akademis, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya. Selain itu, YPA-MDR juga memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 121 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 14 Kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao dan Manggarai Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com