Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Singkat Suzuki Grand Vitara Smart Hybrid di IIMS 2023 [Video]

Kompas.com - 22/02/2023, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengenalkan generasi terbaru Grand Vitara dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil ini datang menawarkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) di segmen medium sport utility vehicle (MSUV), dan bakal menjadi penantang dari beberapa pemain lawas, salah satunya Honda HR-V.

Dengan deminsi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm membuat Grand Vitara generasi baru punya proposisi desain yang ringkas tanpa menghilangkan kesan ketangguhannya sebagai sebuah SUV dengan ground clearance 210 mm.

Suzuki menyematkan mesin 1.500 cc K15C Dual Jet yang digadang-gadang lebih ramah lingkungan serta efisien.

Baca juga: Minat Esemka Bima, Ini Skema Cicilannya di IIMS 2023

 

Dapur pacu Grand Vitara mampu mengasilkan tenaga 103,6 ps atau 104 tk pada 6.000 rpm dan tosi 136,8 Nm di putaran 4.404 rpm yang tersalurkan ke transmisi enam percepatan matik konvensional.

Suzuki Grand Vitara di IIMS 2023Suzuki Suzuki Grand Vitara di IIMS 2023

Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang diklam akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Dari segi sajian fitur, Grand Vitara dibekali dengan panoramic sunroof, cruise control, serta sistem penerangan yang menggunakan LED headlamp berikut autolight with guide me light. Terdapat juga head up display dan smartphone wireless charging.

Sedangkan untuk perangkat hiburan, tersedia head unit layar sentuh dengan dimensi 9 inci yang dapat terkoneksi dengan gawai pengendara atau penumpang. Untuk pasar Indonesia, Suzuki akan meluncurkan dua varian dari Grand Vitara, yakni GX dan GL.

Pada varian GX tersedia empat pilihan warna Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue, dan Pearl Midnight Black. Sedangkan pada varian GL tersedia tiga warna yakni Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey, dan Pearl Midnight Black.

Baca juga: Bikin Mudah Konsumen, Ini Gimik Suzuki Selama IIMS 2023

Suzuki Grand Vitara dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Grand Vitara hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suzuki Grand Vitara dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Grand Vitara hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Meski sampai saat ini Suzuki belum menyebutkan kisaran harga jualnya nanti, namun dari bocoran yang redaksi terima Grand Vitara akan dipasarkan mulai dari Rp 360 juta hingga Rp 390 juta.

Artinya, Grand Vitara yang masih berstatus CBU ini masih dijual dengan harga di bawah Rp 400 juta. Tentu akan menjadi sebuah pilihan menarik, terutama bagi pengguna Vitara lawas.

Untuk lebih detail soal Grand Vitara, silakan simak video pembahasannya ;

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com