Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM-Husqvarna Ajak Pemilik Balapan di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 19/02/2023, 10:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Premium Motorindo Abadi (PMA) selaku distributor motor merek KTM dan Husqvarna di Indonesia berencana membuat program dengan nama explorenation.

Tujuan dari program ini adalah untuk mengajak para pemilik motor KTM maupun Husqvarna untuk menikmati performa dari motor yang dibeli. Dalam waktu dekat, explorenation akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Raymond Christopher, Marketing Communications and Events PMA mengatakan, explorenation ini akan dijalankan di Sirkuit Mandalika dan Sembalun, Lombok.

Baca juga: KTM Husqvarna Langsung Umbar Promo Sejak Hari Pertama IIMS 2023

Sirkuit Pertamina Mandalika tampak dari atas Bukit Seger yang terletak di  Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Pertamina Mandalika diresmikan pada 21 November 2021 lalu.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Sirkuit Pertamina Mandalika tampak dari atas Bukit Seger yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit Pertamina Mandalika diresmikan pada 21 November 2021 lalu.

"Yang beli KTM RC series, nanti bisa merasakan race day di Mandalika, akan kita set-up seperti itu rencananya. Kalau yang off-road, kita enduro-an barena adventure-an ke arah Rinjani," kata Raymond di IIMS 2023 belum lama ini.

Sebelumnya, KTM pernah menggunakan RC390 untuk track day di Mandalika, hanya saja waktu itu bersama RC Motogarage. Selain itu, yang menyiapkan bukan dari PMA, tapi Riple, partner penyewaan motor premium.

"Kita lagi mengupayakan untuk bisa masuk ke Sirkuit Mandalika untuk race day. Namanya MotoGP, semua brand lagi otw Mandalika," kata Raymond.

Baca juga: Video Viral Innova Terbalik, Jangan Menyalip Lewat Bahu Jalan Tol

Mengenai kapan akan berlangsung, Raymond cuma bisa bilang tunggu pengumumannya. Tapi diusahakan event in berlangsung sebelum MotoGP di Mandalika berlangsung Oktober nanti.

"To be announce, kita belum bisa bilang, mendekati motogp, tapi tanggalnya to be announce," ucapnya.

Saat ini, pihak PMA masih membuat paket untuk explorenation dan diarahkan untuk sportbike. PMA sendiri punya data siapa saja pembeli motor baik KTM RC maupun seri-seri dirt bike dan adventure.

"Kita kan ada data setiap orang yang beli RC, kita data, kita bikinin package khusus untuk dia supaya bisa merasakan fun track (experience)," ucap Raymond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com