Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Fitur Berlimpah, Berapa Target Penjualan Omoda 5 di Indonesia?

Kompas.com - 18/02/2023, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengenalkan Omoda 5 pada hari pertama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil yang memiliki desain futuristik dengan konsep Art in Motion ini, datang menawarkan beragam fitur modern. Bahkan bisa dibilang fiturnya jauh lebih banyak dari kompetitor.

Chery memasarkan Omoda 5 dengan harga perkenalan sebesar Rp 328 juta untuk tipe Z dan Rp 398 juta untuk tipe RZ yang jadi varian tertinggi.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia

Meski ada kemungkinan mengalami kenaikan harga saat resmi meluncur, tapi banderol saat ini lebih murah dari prediksi awal yang mencapai Rp 450 juta.

Chery Omoda 5 dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Chery Omoda 5 dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.

Dengan visual yang menarik, fitur berlimpah, tenaga yang cukup, serta harga yang lebih murah dari rival utamanya, yakni Honda HR-V, berapa penjualan yang ditargerkan Chery untuk Omoda 5 di Indonesia?

Menjawab hal ini, Presiden PT CSI Shawn Xu mengatakan, pihaknya optimis Omoda 5 bisa diterima dengan baik di Indonesia. Apalagi dengan tren penjualan mobil jenis SUV yang juga naik daun.

"Ekspektasi saya untuk penjualan Omoda 5 ini bisa di 500 unit per bulan," ucap Shawn Xu, dalam seremoni pengumuman harga pre-booking di JIExpo Kemayoran, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: Respons Esemka yang Kerap Dikaitkan dengan Jokowi

Dengan target penjualan 500 unit per bulan, artinya selama satu tahun Omoda 5 diharapkan bisa terjual sebanyak 6.000 unit.

Pengunjung menyaksikan Chery Omoda 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan Chery Omoda 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.

Untuk menudukung target tersebut, Chery tak sekadar hanya manawarkan produk yang berkualitas, tapi juga strategi harga yang menarik.

Menurut Shawn Xu, keputusan soal harga pre-booking di IIMS 2023 yang jauh lebih murah dari prediksi awal, yakni dikisaran Rp 380 juta hingga Rp 450 juta, sudah melalui banyak pertimbangan.

Sementara dari sisi segmen pasar, Shawn Xu menjelaskan, Omoda 5 menyasar anak muda atau orang yang memiliki jiwa muda serta menyukai teknologi terkini.

Baca juga: Chery Bicara Pabrik Setir Kanan dengan Jokowi di kabin Tiggo 7 Pro

Chery Omoda 5 di IIMS 2023Chery Chery Omoda 5 di IIMS 2023

"Mereka yang tumbuh di era globalisasi dengan perkembangan teknologi pesat, akan melihat Omoda 5 sebagai kendaraan yang mampu merepresentasikan karakter mereka yang aktif, fashionable, dan up-to date dengan teknologi," ujar Shawn Xu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com