Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Harga Rp 200 Jutaan, Wuling Alvez Tak Pasang Target Jualan

Kompas.com - 17/02/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling yakin bahwa Wuling Alvez dapat diserap dengan baik oleh pasar. Tampilan menarik, fitur mendukung, dan harga bersaing akan membuatnya jadi pilihan menarik di kelas SUV ringkas.

Meski yakin dengan produk barunya, Wuling enggan mengungkap target penjualan Alvez. Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, masih melihat situasi sebab Alvez bermain di segmen baru.

Baca juga: Mengenal Ragam Kualitas Onderdil Mobil yang Beredar di Pasaran

Wuling Alvez di IIMS 2023KOMPAS.com - Gilang Wuling Alvez di IIMS 2023

"Kita nanti lihat respon masyarakat. Saya tidak bisa menyebut angka karena ini adalah segmen baru," kata Dian saat peluncuran Alvez, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Dian mengatakan, strategi Wuling di awal 2023 ialah penetrasi ke segmen baru. Pada Januari 2023, Wuling meluncurkan Formo Max untuk menggaet segmen pikap dan pada Februari meluncurkan Alvez.

"Pada 2023 ini strategi kami masuk ke segmen baru yang sebelumnya ada di Formo Max (niaga) ini di SUV B. Saat ini di awal tahun kami inginnya ke segmen baru," kata dia.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia

Tampilan belakang Wuling Alvez di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).KOMPAS.com/Gilang Satria Tampilan belakang Wuling Alvez di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Alvez mengincar generasi muda. Harga bersaing merupakan salah satu strategi yang diterapkan, sebab di kelasnya Alvez kini salah satu yang paling murah.

Alves diprediksi bakal menciptakan disrupsi terhadap persaingan pasar di segmen SUV ringkas saat ini.

Alvez punya tiga tipe, yaitu SE seharga Rp 209 juta, tipe CE seharga Rp 255 juta, dan tipe EX seharga Rp 295 juta.

Sementara pesaingnya, Hyundai Creta yang dipasarkan mulai Rp 291,3 jutaan dan Honda HR-V dengan banderol mulai Rp 375 jutaan, perpajakan Jakarta. Bahkan jauh lebih murah dari Honda WR-V yang dibanderol mulai Rp 279,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com